visitaaponce.com

Solo Siapkan 10 Bus untuk Penonton Piala Dunia U-17. Segini Tarifnya

Solo Siapkan 10 Bus untuk Penonton Piala Dunia U-17. Segini Tarifnya  
Bus pariwisata berwarna biru yang disediakan untuk para penonton Pildun U-17 dari lokasi parkir menuju Stadion Manahan.(MI/Widjajadi)

PEMERINTAH Kota Solo menyiapkan 10 bus untuk transportasi penonton selama penyelenggaraan Piala Dunia U-17 di Stadion Manahan, mulai 10 November hingga 2 Desember 2023 mendatang.
 
Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Dinas Perhubungan Kota Solo, Agus Purnomo menjelaskan, sepuluh bus pariwisata itu bisa didapatkan di empat kantong parkir tersedia, bagi penonton yang akan menyaksikan pertandingan penyisihan Grup B di Stadion Manahan, dan kelanjutan babak perempat final hingga final.
 
"Para penonton untuk menuju venue Stadion Manahan tidak diperbolehkan parkir di kawasan Manahan. Namun disediakan 4 tempat parkir, yakni lapangan Sumber, Terminal Tirtonadi, taman parkir Mangkunegaran dan taman parkir Beteng Vastenberg," kata Agus , Rabu (8/11).

Baca juga : 1.000 Tiket di Stadion si Jalak Harupat Diborong Penonton Asal Jepang
 
Menurut dia, bus yang disediakan di lapangan Sumber dan Tirtonadi masing masing 3 unit bus, dan di taman parkir Mangkunegaran dan Beteng Vastenberg berjumlah masing-masing dua unit.

Para penonton yang akan menuju ke Stadion Manahan hanya dikutip biaya Rp6 ribu untuk menuju Stadion Manahan dan balik lagi ke kantong parkir di mana mereka memarkirkan mobil atau sepeda motornya  
 
Baca juga : Lengkap! Jadwal Piala Dunia U-17 2023 dan Pembagian Grup

"Tarifnya hanya Rp 6 ribu sesuai Perwali, untuk PP atau berangkat dan pulang. Dan KBM akan standby sejak pukul 10.00 WIB hingga 22.00 WIB, atau sampai selesainya pertandingan," imbuhnya.
 
Dengan penyediaan bus jemputan dari kantong parkir dan saat pulang dari stadion, diyakini akan memudahkan para penonton yang akan memeriahkan kegiatan sepakbola sejagat usia muda (U-17) yang akan digelar di Manahan dari 10 November hingga 2 Desember 2023.
 
"Terkait dengan kantong parkir itu sudah dipasang rambu rambu yang mengarahkan, sehingga penonton tidak perlu bingung mencari tempat parkir yang sudah disediakan,untuk kemudian diangkut bus milik Dinas Perhubungan Kota," pungkas dia. (Z-4)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat