visitaaponce.com

Menang Adu Penalti, Jerman Lolos Ke Final Piala Dunia U-17

Menang Adu Penalti, Jerman Lolos Ke Final Piala Dunia U-17
Laga semifinal Timnas Jerman vs Timnas Argentina di Piala Dunia U-17(MI/Widjajadi)

TIM nasional Jerman U-17 berhasil melaju ke babak final Piala Dunia U-17 setelah mengalahkan Argentina U-17 lewat babak adu penalti di Stadion Manahan Solo, Surakarta, Jawa Tengah (28/11).

Babak adu penalti antara Jerman U-17 dan Argentina U-17 itu terjadi setelah skor 3-3 berakhir sampai peluit panjang dibunyikan.

Jerman U-17 pun akhirnya dinyatakan menang dan lolos ke final Piala Dunia U-17 setelah memenangi babk adu pinalti dengan skor 4-2.

Baca juga : Argentina dan Jerman Ingin Buat Sejarah Baru di Indonesia

Baca juga : Argentina dan Jerman Ingin Buat Sejarah Baru di Indonesia

Gol pertama tercipta bagi Jerman U-17 lewat Paris Bunner pada menit ke 9. Argentina baru dapat membalas pada menit ke 36 lewat Agustín Fabian Ruberto.

Ruberto kembali mencatatkan namanya di papan skor pada tambahan waktu babak pertama dan memberikan kemenangan sementara bagi Argentina U-17, skor 1-2.

Baca juga : Argentina Pilih Fokus Hadapi Jerman di Semifinal Piala Dunia U-17

Jerman U-17 kembali dapat menyamakan skor menjadi 2-2 lewat Bunner pada menit ke 58. Selanjutnya pada menit ke 69, giliran Max Moerstedt memberikan keunggulan dengan skor 3-2.

Argentina U-17 kembali dapat menyamakan kedudukan menjadi 3-3 pada tambahan waktu menit ke dua lewat hattrick Ruberto.

Jerman U-17 melawan Argentina U-17 pun harus dilanjutkan lewat babak adu penalti. Kesempatan pertama, Jerman melalui Eric da Silva Moreira berhasil mengeksekusinya.

Baca juga : Christian Wueck : Kami Juara Karena Mentalitas Pemain Kuat

Sedangkan pemain Argentina, Franco Mastantuono gagal setelah tendangannya mampu digagalkan oleh kiper Jerman, Heide.

Terhitung, Jerman sukses sekali dan gagal sekali. Selanjutnya, Argentina lewat Echeverri gagal menunaikan tugasnya dan baru mencetak gol penalti lewat Juan Gimenez.

Gol penentu lolosnya Jerman ke final, di cetak Brunner yang membawa negaranya menang dengan 4-2 pada babak adu penalti melawan Argentina. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat