visitaaponce.com

Kesempatan Skuad Garuda Muda Unjuk Gigi di Piala Dunia U-17

Kesempatan Skuad Garuda Muda Unjuk Gigi di Piala Dunia U-17
Ajang Piala Dunia U-17 2023 wajib dimanfaatkan semaksimal mungkin bagi para talenta muda Indonesia untuk unjuk gigi ke seluruh dunia.(MI / Heri Susetyo)

AJANG Piala Dunia U-17 2023 wajib dimanfaatkan semaksimal mungkin bagi para talenta muda Indonesia untuk unjuk gigi ke seluruh dunia. Hal itu disampaikan Ketua Umum PSSI Erick Thohir menerima kedatangan dua pesepak bola berdarah Indonesia Radja Nainggolan dan Sabreena Dressler di Jakarta, Rabu (8/11).

Radja Nainggolan dan Sabreena Dressler didatangkan jelang gelaran Piala Dunia U-17 untuk memompa semangat tim Merah Putih. Erick menegaskan kesempatan besar Indonesia menjadi tuan rumah harus dimanfaatkan dalam hal prestasi dan membangun sepak bola Indonesia ke jenjang yang lebih tinggi.

"Saya pernah tekankan kepada pemain muda untuk belajar dari legenda. Jelang para pemain muda kita bertanding di Piala Dunia U-17 saya pikir tepat jika mereka mendapat suntikan moral, dorongan semangat dari legenda sepakbola, apalagi keduanya berdarah Indonesia," ucap Erick.

Baca juga : Timnas Kanada Latihan Tertutup, Uzbekistan Berharap Cetak Sejarah Baru   

Radja merupakan eks pemain Inter Milan yang kini berseragam SPAL di Serie C Italia. Adapun Sabreena pesepak bola putri yang bermain untuk klub Australia. Erick menyampaikan Radja dan Sabreena sangat tepat menjadi contoh bahwa setiap pemain bisa menjadi bintang jika punya kemauan.

Baca juga : Solo Siapkan 10 Bus untuk Penonton Piala Dunia U-17. Segini Tarifnya  

"Dengan lihat Radja, Sabreena, atau pemain dunia lain, kita sadar bahwa kita ada jika kita mau. Kedua figur ini cocok jadi inspirasi dan dorongan agar timnas U-17 kira bisa berprestasi besar di ajang ini," ucap Erick.

Radja masuk timnas Belgia selama 14 sejak 2004 hingga 2018). Di level klub dia pernah membela Piacenza Calcio, Cagliari, AS Roma, serta Inter Milan dan hingga kini masih bermain di SPAL.

Begitu pula, Sabreena Dressler. Pesepak bola putri kelahiran Perth, Australia, itu punya nasionalisme tinggi sehingga memilih menjadi bagian timnas putri Indonesia.

"Kami antusias atas undangan Ketua PSSI bertemu pemain Indonesia di Piala Dunia U-17. Saya katakan, mereka harus memanfaatkan momen hebat ini untuk tunjukkan kemampuan terbaik. Tidak semua pemain bisa bertanding di Piala Dunia U-17, bahkan saya. Jadi tunjukkan kehebatan Anda," ucap Radja. (Z-8)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat