visitaaponce.com

Laga U-17 Indonesia Vs Panama Malam Ini, Penjagaan Stadion Gelora Bung Tomo Diperketat

Laga U-17 Indonesia Vs Panama Malam Ini, Penjagaan Stadion Gelora Bung Tomo Diperketat
Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, akan mempertemukan Timnas U-17 Indonesia dan Panama, malam ini.(MGN)

LAGA kedua Grup A Piala Dunia U-17 2023 malam ini akan mempertemukan Timnas Indonesia U-17 dan Panama di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jawa Timur. Pertandingan akan berlangsung pada Senin (13/11/) pukul 19.00 WIB.
 
Menjelang pertandingan, petugas keamanan melakukan penjagaan ketat dengan memeriksa semua penonton yang masuk ke stadion untuk menyaksikan pertandingan.

Penjagaan ketat tampak di sejumlah titik yang menjadi akses masuk ke stadion.

Pihak Polda Jatim menyampaikan sebanyak 3.951 personel disiapkan baik dari TNI/Polri, serta petugas keamanan lainnya. Semua untuk kelancarangelaran piala dunia U-17 diSstadion Gelora Bung Tomo Surabaya.

Baca juga : Timnas Panama Mengaku belum Pernah Bertanding di Stadion Besar

Untuk menghindari kemacetan petugas melarang semua kendaraan baik kendaraan bermotor roda dua maupun empat, masuk ke area stadion.

Untuk itu pihak Pemkot Surabaya telah menyiapkan 6 titik penjemputan penonton yang akan datang ke stadion dengan menggunakan shuttle bus gratis. 

Sebelumnya, Panama pada laga perdana pada 10 November 2023 lalu, ditumbangkan Maroko dengan skor 0-2. Di hari yang sama, Indonesia mencetak skor 1-1 saat melawan Ekuador.

Baca juga : Timnas Indonesia, U-17 vs Maroko dan Tim Senior Hadapi Irak Malam Ini

Pelatih Panama U-17 Mike Stump mengatakan, timnya sedang dalam semangat besar menghadapi laga kedua Grup A Piala Dunia U-17 2023 melawan Indonesia. 

Mike Stump mengaku tidak sabar bertemu Indonesia setelah ia menonton langsung tim asuhan Bima Sakti itu ketika bermain imbang 1-1 melawan Ekuador U-17, Jumat (10/11) lalu.

Fantastisme suporter tuan rumah menjadi aspek yang Stump soroti dengan mengaku kagum dengan dukungan suporter Indonesia yang membuat atmosfir pertandingan di Piala Dunia U-17 lebih hidup.

Sebelum berlaga di Piala Dunia U-17 2023, Panama sempat melakoni uji tanding melawan Bhayangkara U-19 di Lapangan Unesa, Surabaya, Sabtu (4/11/). Hasilnya, mereka berpesta dengan skor 10-0 dalam pertandingan yang berdurasi 3x20 menit tersebut.

Sayangnya, kemenangan besar itu tidak berlanjut di Piala Dunia U-17 2023 karena Panama mengawalinya dengan kekalahan 0-2 dari Maroko. Stump menyebutkan bahwa para pemainnya masih gugup menghadapi laga pertama. Hal itu membuat mereka memulai pertandingan kurang baik sehingga kebobolan gol pertama. (MGN/Ant/Z-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat