visitaaponce.com

Piala Dunia U-17 Brasil dan Spanyol ke Perempat Final

Piala Dunia U-17: Brasil dan Spanyol ke Perempat Final
Pemain Brasil Elias Kaua melakukan selebrasi usai membobol gawang Inggris(AFP )

TIM Brasil U-17 maju ke babak perempat final Piala Dunia U-17 2023 setelah menumbangkan Ekuador 3-1 di Stadion Manahan, Solo, Senin (20/11). Dua gol Tim Samba junior itu disumbangkan oleh Estevao Willian Almeida kemudian satu gol lainya dicetak Luighi Hanri Sousa Santos. Adapun satu-satunya gol balasan dari Ekuador ditorehkan Michael Bermudes.

Setelah sukses menyingkirkan Ekuador yang sama-sama berasal dari Amerika Selatan, sang juara bertahan dipastikan akan kembali berjumpa negara asal Conmebol yakni antara Argentina dan Venezuela.

Duel antara Argentina dan Venezuela pada babak 16 besar akan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (21/11). Pelatih Brasil U-17, Phelipe Leal, enggan berandai-andai memilih lawan yang bakal dihadapi pada babak perempat final.

Baca juga: Timnas U-17 Brasil Jadi Tim Pertama Pastikan Tiket 8 Besar Piala Dunia U-17

"Brasil tidak memilih lawan di Piala Dunia U-17 2023 ini. Kami memang punya kesempatan untuk berjumpa lagi tim asal Amerika Selatan nanti," kata Phelipe Leal.

"Namun, ini adalah Piala Dunia U-17 2023. Kami harus menikmati kemenangan hari ini. Baru setelah itu kami akan melihat siapa yang menjadi lawan selanjutnya,” lanjutnya.

Baca juga: Masuk Grup Neraka U-17, Kaledonia Baru Justru Bangga

Setelah merayakan kemenangan penting ini, juru taktik berusia 36 tahun itu meminta para pemainnya untuk kembali fokus dan menjaga konsentrasi. Sebab, mereka juga harus mempelajari kekuatan lawan berikutnya.

Leal menyebut timnya tidak terpaku pada satu strategi dan taktik saja. Sebab, mereka harus menyesuaikan dengan lawan yang bakal dihadapi.

"Di Piala Dunia U-17 2023 ini, kami harus mengatur strategi sesuai lawan yang dihadapi. Karena kami tahu bahwa kami tidak bisa bermain menyerang terus menerus sesuai gaya bermain kami yang sudah diketahui semua orang," ujarnya.

"Kami harus bisa menyesuaikan secara situasional, bagaimana kami melihat kelebihan lawan dan memanfaatkan situasi di lapangan. Itulah mengapa kami tadi lebih banyak mengandalkan counter attack," imbuhnya.

Pada laga 16 besar lainnya, Spanyol berhasil melewati hadangan Jepang. Skuad La Roja junior membekap Jepang 2-1. Pemain Barcelona Marc Guiu menjadi pahlawan kemenangan.

Spanyol membuka skor ketika laga baru berjalan delapan menit berkat gol Quim Junyent yang melepaskan tembakan jarak dekat.

Jelang turun minum, Jepang menerbitkan harapan melalui gol penyeimbang Gaku Nawata. Namun, gol Guiu di menit ke-73 memastikan Spanyol melaju ke delapan besar. (Dhk/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat