visitaaponce.com

Uzbekistan U-17 Jungkalkan Inggris

Uzbekistan U-17 Jungkalkan Inggris
Sejumlah pesepak bola Tim Nasional Uzbekistan U-17 mengikuti sesi latihan menjelang Piala Dunia U-17 2023.(Antara)

TIM Uzbekistan memberi kejutan membekap Inggris pada babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023. Berlaga di Jakarta International Stadium (JIS), Rabu (22/11), Uzbekistan menang 2-1 sekaligus memastikan tempat ke perempat final.

Kapten Lazizbek Mirzaev menjadi pahlawan mencetak gol kemenangan untuk memastikan tiket ke delapan besar. Tendangan bebas Mirzaev di babak kedua membuat timnya meraih kemenangan sensasional atas Inggris.

Tim Asia tersebut melaju ke perempat final dan akan menghadapi pemenang antara Prancis lawan Senegal.

Baca juga: Maroko U-17 Lolos setelah Adu Penalti

Uzbekistan membuat gol cepat ketika laga baru berusia empat menit berkat gol Amirbek Saidov.

Kiper Inggris Tommy Setford berhasil menahan tembakan Mirzaev ketika serangan balik namun bola melambung dan Amirbek Saidov mampu menanduknya ke gawang. Itu menjadi gol keempat Saidov sepanjang turnamen.

Baca juga: Mali dan Jerman Lolos ke Perempat Final Piala Dunia U-17

Skuad Young Lions terkejut tetapi akhirnya menemukan alur menyerang dan menyamakan kedudukan ketika Joel Ndala merangsek ke pertahanan Uzbekistan di menit ke-35. Dia melepaskan tembakan ke sudut bawah yang tak terbendung.

Inggris menguasai permainan dan mempertahankan serangan namun Uzbekistan terus memberikan ancaman setiap kali mereka memasuki sepertiga akhir.

Di pertengahan babak kedua, sang kapten Mirzaev melepaskan tendangan bebas melengkung dari jarak 18 meter yang membuat Uzbekistan unggul 2-1.

Inggris nyaris menyamakan kedudukan dengan cara yang sama namun tendangan jarak jauh Ndala membentur tiang gawang. Inggris terus berjuang keras untuk mencari gol penyeimbang tetapi gawang Uzbekistan tetap tak mampu dijebol hingga peluit panjang.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat