visitaaponce.com

Mali Fokus ke Persiapan Melawan Argentina

Mali Fokus ke Persiapan Melawan Argentina
Pelatih Mali Soumaila Coulibaly.(MI/WIDJAJADI)

TIMNAS U-17 Mali tidak mau larut dalam kesedihan usai dikalahkan Prancis di semifinal Piala Dunia U-17 2023. Mereka kini harus fokus untuk berebut posisi ketiga melawan Argentina di Stadion Manahan pada Jumat (1/12). Argentina sendiri kalah dari Jerman.

Pelatih Mali Soumaila Coulibaly mengaku anak anak asuhnya harus fokus dan bersemangat melawan Argentina.

"Tentu saja semangat kami adalah untuk final. Tetapi Tuhan sudah memutuskan dan kami tetap senang bisa bermain di perebutan peringkat ketiga," tukas Coulibaly, Rabu (29/11).

Apalagi, lanjut dia, lawan yang dihadapi adalah salah satu tim besar dunia, yakni Argentina. Tentu itu membuat Mamadou Doumbia dkk sangat termotivasi.

Coulibaly memastikan jika timnya berdedikasi penuh dengan permainan tim untuk laga selanjutnya. Dia pun berharap dukungan dari para penonton untuk mereka tidak surut seperti yang sudah ditunjukkan secara luar biasa pada laga semifinal.

Baca juga:

Stadion Manahan Dipercantik Jelang Final Piala Dunia U-17

Erick Thohir: Final Piala Dunia U-17 Tontonan Berkelas

"Kami tahu, bahwa sejak pertama hingga laga terakhir, penonton Indonesia sangat mendukung kami. Bahkan setelah kami mengalami kekalahan pun, mereka berdiri memberikan tepuk tangan atas penampilan kami," imbuh dia.

Mali sangat senang dengan dukungan yang membuncah itu. Penonton Indonesia diharapkan mendukung kembali Les Aigles, julukan timnas Mali, ketika menghadapi Argentina.

Sementara Argentina, juga menyatakan tekatnya untuk merebut posisi ketiga.

Penegasan itu disampaikan oleh pelatih Argentina U-17 Diego Placente . "Para pemain sebenarnya bermimpi bisa tampil di final. Tapi beginilah adanya, mereka harus memainkan satu pertandingan lagi dan saya berharap kami bisa merebut peringkat ketiga," ucapnya.

Menurut dia, bahwa apapun hasilnya nanti pada Jumat, pencapaian Argentina hingga saat ini sudah bagus. 

"Dan kami senang untuk melakukannya. Tentu di perebutan ketiga nanti, anak anak akan menampilkan permainan terbaik sebisa mungkin. Pasti    kami mengincar kemenangan," tegas Placente. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat