visitaaponce.com

Nasib PSG di Liga Champions Ditenukan di Laga Melawan Dortmund

Nasib PSG di Liga Champions Ditenukan di Laga Melawan Dortmund
Pemain PSG melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang lawan.(AFP/FRANCK FIFE)

PARIS Saint-Germain akan menghadapi Borussia Dortmund di Jerman, Kamis (14/12), di laga pamungkas Grup F saat nasib klub Ligue 1 itu di Liga Champions akan ditentukan.

Di Grup F, yang telah menjadi sorotan sejak drawing dilakukan, persaingan sangat ketat dengan PSG, Newcastle United, dan AC Milan masih berpeluang lolos ke babak 16 besar mendampingi Dortmund.

Kemenangan akan membuat PSG tidak hanya lolos ke babak 16 besar namun juga menjadi juara grup mengingat Les Parisien telah mengantongi tujuh poin, tertinggal 3 poin dari Dortmund dan unggul 2 poin atas Newcastle dan AC Milan.

Baca juga: Ten Hag Berusaha Tetap Positif Meski MU Harus Menang Kontra Bayern

"Yang terpenting adalah fokus pada diri sendiri," tegas pelatih PSG Luis Enrique.

"Jika kami menang, kami akan menjadi juara grup. Bahkan, jika kami kalah, kami masih berpeluang lolos ke putaran berikutnya. Itu sangat rumit sehingga saya berharap kami bisa menang," lanjutnya.

Di laga oembuka Grup F, PSG menang atas Dortmund 2-0 berkat gol yang dicetak Kylian Mbappe dan Achraf Hakimi. Hal itu membuat PSG unggul head to head atas Dortmund.

Baca juga: Mazzarri Bertekad Akhiri Rekor Buruk Napoli di Kandang Sendiri Kala Jamu Braga

Namun, pascakemenangan itu, PSG tidak tampil konsisten. Mereka kalah telak 4-1 dari Newcastle dan 2-1 di kandang AC Milan sebelum kemudian bermain imbang 1-1 melawan the Magpies.

Adapun Dortmund, meski telah dipastikan meraih tiket ke babak 16 besar, mereka masih bertekad tidak kalah demi mengamankan posisi juara grup agar mendapatkan posisi unggulan saat drawing.

"Kami ingin menjadi juara gurp agar terhindar dari tim apik di babak 16 besar. Kami tidak mau tersingkir di babak 16 besar," ujar bek Dortmund Mats Hummels.

Di laga lainnya, Newcastle dan AC Milan sama-sama butuh kemenangan untuk membuka peluang lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Newcastle dan AC Milan sama-sama mengantongi lima poin. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat