visitaaponce.com

Thom Haye Lakukan Medical Check Up

Thom Haye Lakukan Medical Check Up
Thom Haye saat melakukan pemeriksaan kesehatan.(PSSI)

SELANG sehari setelah kedatangannya di Indonesia, calon atlet naturalisasi Thom Haye menjalani sesi medical check up di RS Mitra Keluarga Cibubur, Jawa Barat, Jumat (29/12) pagi.

Selama kurang lebih 3 jam, dia menjalani serangkaian tes kesehatan untuk mengecek kondisi fisiknya saat ini. Pengecekan kondisi kesehatan menjadi salah satu agenda penting dalam proses naturalisasi.

"Ya semua berjalan lancar, setelah sampai di Indonesia saya istirahat yang cukup untuk menjalani tes hari ini. Satu tahap sudah saya lewati. Terima kasih Mitra Keluarga, mereka banyak membantu saya tadi dalam menjalani medical check up. Masih harus menjalani beberapa tahap lagi, namun saya sangat bersemangat untuk bisa menjadi bagian dari tim nasional Indonesia. Saya cinta Indonesia," kata Thom.

Baca juga : Atlet Naturalisasi Jay Idzes dan Thom Haye Sambangi GBK, Ini Profilnya

 

Dok. PSSI

Baca juga : Marselino Ferdinan tidak Khawatir Harus Bersaing dengan Thom Haye

Selain pemeriksaan kesehatan juga dilakukan pemeriksaan fisik dan psikologi. Itu dilakukan untuk memastikan bahwa Thom sehat secara jasmani dan rohani.

Selanjutnya, salah satu agenda yang tak kalah penting adalah kunjungan ke perwakilan kedutaan besar negara asalnya.

Setelah melengkapi dokumen pendukung, dia diwajibkan datang ke Indonesia dan menjalani beberapa agenda yang sudah dijadwalkan.

Thom Haye lahir di Amsterdam pada 9 Februari 1995 atau berusia 28 tahun. Pemain yang kini bermain di kasta teratas Liga Belanda, SC Heerenveen ini memiliki tinggi badan 187 cm. Thom Haye memiliki darah Indonesia dari sang kakek yang berasal dari Solo, Jawa Tengah dan nenek dari Sulawesi Utara.  (Z-4)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat