visitaaponce.com

Pedro Porro Pecahkan Kekakuan Burnley, Antar Tottenham ke Babak Keempat Piala FA

Pedro Porro Pecahkan Kekakuan Burnley, Antar Tottenham ke Babak Keempat Piala FA
Gol spektakuler dari Pedro Porro membawa Tottenham meraih kemenangan 1-0 dalam laga ketat melawan Burnley pada babak ketiga Piala FA.(AFP)

GOL indah dari Pedro Porro membawa Tottenham meraih kemenangan 1-0 yang sulit atas Burnley pada babak ketiga Piala FA, Jumat (5/1).

Porro mencetak gol pertamanya musim ini hanya 12 menit sebelum pertandingan berakhir di utara London, menyelamatkan Tottenham dari kemungkinan perjalanan tak diinginkan ke Turf Moor untuk pertandingan ulang.

Kemenangan Tottenham membawa mereka ke babak keempat dan menjadi lima kemenangan dari enam pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi, mengatasi masa lesu mereka pada musim gugur.

Baca juga: Postecoglu Tuntut Pemain Spurs Atasi Absennya Son

Pelatih Ange Postecoglou mengatakan ambisi Tottenham adalah memenangkan trofi seperti Piala FA setiap tahun. Tanpa kemenangan besar sejak memenangkan Piala Liga pada tahun 2008, para penggemar Tottenham akan dengan senang hati menerima setiap gelar saat ini, apa pun kompetisinya.

Mereka memenangkan Piala FA terakhir mereka tahun 1991. Postecoglou tentu ingin menandai musim pertamanya sebagai pelatih dengan mengakhiri penantian panjang tersebut untuk yang kesembilan.

Baca juga: Spurs Perpanjang Kontrak Pape Matar Sarr

Perjalanan ke Wembley dimulai untuk Tottenham tanpa Son Heung-min, yang sedang menjalani tugas di Piala Asia bersama Korea Selatan, dan Pape Sarr, yang telah pergi untuk bermain di Piala Afrika. Meski tanpa Son dan Sarr, tim Postecoglou mendominasi permainan.

Richarlison melepaskan tembakan melebar dari tiang jauh setelah berbelok melalui pertahanan Burnley di awal pertandingan. Curler Brennan Johnson ditepis oleh kiper Burnley Arijanet Muric, yang juga melakukan penyelamatan bagus dari Richarlison.

Giovani Lo Celso membuka babak kedua dengan tembakan jarak jauh yang digagalkan oleh Muric yang bekerja keras. 

Tottenham mendorong keras di babak penutupan, dengan Muric kembali melakukan penyelamatan dari Johnson sebelum terjadi terobosan akhirnya. Muric tampil begitu bagus sehingga dibutuhkan sesuatu yang istimewa untuk mengalahkannya dan Porro memberikannya pada menit ke-78.

Setelah merebut kembali posisi di setengah lapangan Burnley, bek Spanyol itu melepaskan tembakan dahsyat dari sisi kanan area yang melengkung ke pojok jauh sementara Muric berdiri diam di tempatnya. Kekeluaran Burnley membuat tim juru kunci kedua Vincent Kompany bisa fokus pada perjuangan mereka untuk bertahan di Liga Premier.

Doyle selamatkan Wolves

Wolves yang bermain dengan 10 pemain menyelamatkan hasil imbang 1-1 melawan Brentford berkat tendangan memukau Tommy Doyle. Gelandang Wolves Joao Gomes diusir keluar setelah hanya sembilan menit karena pelanggaran kasar pada Christian Norgaard.

Neal Maupay membawa Brentford unggul saat ia menyarangkan bola ke pojok atas setelah Wolves gagal membersihkan tendangan bebas pada menit ke-41. Namun, Doyle menyamakan kedudukan bagi pemenang Piala FA empat kali tersebut pada menit ke-64 dengan tendangan keras dari luar area.

Hasil imbang ini mengakhiri rentetan lima kekalahan beruntun Brentford dan tiga kemenangan beruntun Wolves, yang salah satunya adalah kemenangan 4-1 atas Brentford pada Desember.

Fulham berhasil meraih kemenangan 1-0 melawan tim papan bawah Championship, Rotherham, di Craven Cottage. 

Fulham memiliki pertandingan semifinal leg pertama Piala Liga melawan Liverpool pada hari Rabu, sehingga Marco Silva memberikan prioritas pada perjalanan ke Anfield dengan membuat delapan pergantian dari kemenangan atas Arsenal pada Malam Tahun Baru.

Reserves Silva tetap cukup kuat untuk meninggalkan Rotherham tanpa kemenangan tandang sejak November 2022 karena Bobby De Cordova-Reid mencetak gol kemenangan dari luar area pada menit ke-24. (AFP/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat