visitaaponce.com

Atalanta Depak AC Milan dari Coppa Italia

Atalanta Depak AC Milan dari Coppa Italia
Pemain Atalanta Teun Koopmeiners melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang AC Milan di laga Coppa Italia.(Twitter @Atalanta_BC)

ATALANTA melaju ke semifinal Coppa Italia melawan Fiorentina setelah menang 2-1 di kandang AC Milan, Kamis (11/1) dini hari WIB.

Teun Koopmeiners mencetak gol di masing-masing babak untuk melanjutkan upaya Atalanta meraih gelar pertama mereka sejak 1963, saat mereka terakhir kali menjadi juara Coppa Italia.

Anak-anak Gian Piero Gasperini tampil apik untuk meraih kemenangan di San Siro setelah tertinggal lebih dulu dari AC Milan.

Baca juga: Menang Tipis Atas AS Roma, Lazio ke Semifinal Coppa Italia

Rafael Leao membawa AC Milan memimpin lewat golnya pada menit 45 lewat pergerakan yang diawali oleh Theo Hernandez.

Sebelum gol AC Milan itu, Gasperini diusir wasit karena melakukan protes keras setelah Atalanta tidak mendapatkan hadiah penalti ketika Tijjani Reijnders mendorong Marten de Roon yang berpeluang mencetak gol dari umpan Charles De Ketelaere.

Akibat dorongan itu De Roon berbenturan kepala dengan Matteo Gabbia dan kedua pemain harus meninggalkan lapangan.

Baca juga: Kemungkinan Formasi Milan-Atalanta di Perempat Final Copa Italia

Meski kehilangan pelatih mereka, Atalanta bereaksi dengan segera menyamakan kedudukan ketika Koopmeiners menjebol gawang AC Milan di masa injury time.

Kemudian, pada menit 59, Koopmeiners mencetak gol keduanya dari titik penalti setelah Alex Jimenez menjatuhkan Aleksei Miranchuk di kotak terlarang.

Skor 2-1 untuk kemenangan Atalanta atas AC Milan bertahan hingga laga usai. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat