visitaaponce.com

Aljazair Ditahan Imbang, Senegal Menang Mulus

Aljazair Ditahan Imbang, Senegal Menang Mulus
Pemain Timnas Senegal, Pape Gueye.(AFP)

ALJAZAIR ditahan imbang Angola 1-1 pada laga pertama Grup D Piala Afrika 2023 di Stadion Peace Bouake, Pantai Gading, Selasa (16/1) dini hari. Aljazair, juara Piala Afrika dua kali, menjadi tim kuat berikutnya yang gagal memenangi pertandingan pembuka mereka bersama Kamerun, Nigeria, Mesir, dan Ghana.

Baghdad Bounedjah memberi Aljazair keunggulan pada menit ke-18. Gol kedua sang striker kemudian dianulir karena dianggap offside. Angola menyamakan kedudukan melalui penalti Mabululu di pertengahan babak kedua.

Sementara itu, Senegal menikmati awal Piala Afrika dengan kemenangan atas Gambia. Sang juara bertahan memuncaki Grup C usai membekap Gambia 3-0, Senin (15/1) malam.

Baca juga: Aljazair Ditahan Imbang Angola di Piala Afrika

Lamine Camara mencetak dua gol sementara satu gol lainnya ditorehkan Pape Gueye. Sadio Mane dan kawan-kawan berharap untuk mempertahankan trofi yang mereka menangi di Kamerun dua tahun lalu.

Gambia sepanjang babak kedua bermain dengan 10 pemain lantaran satu kartu merah.

Baca juga: Kamerun Ditahan Imbang Guinea di Piala Afrika

Gelandang Marseille Pape Gueye mencetak gol berkat umpan dari Mane untuk membawa skuad Singa Teranga unggul ketika laga baru berjalan empat menit di Stadion Charles Konan Banny, Pantai Gading.

Gambia mengalami kesulitan. Mereka kehilangan gelandang Cardiff Ebou Adams yang dikeluarkan dari lapangan sebelum jeda turun minum.

Senegal secara efektif mematikan permainan di awal babak kedua ketika Camara melepaskan tembakan mendatar ke sudut jauh. Dia kemudian melengkapi kemenangan Senegal dengan golnya pada menit ke-86.

Senegal asuhan pelatih Aliou Cisse akan menghadapi tugas yang lebih berat pada pertandingan Grup C berikutnya ketika mereka menghadapi juara lima kali Kamerun.

Sementara itu, juara edisi 2017 Kamerun harus bangkit dari ketertinggalan untuk bermain imbang 1-1 dengan 10 pemain Guinea

Guinea memimpin lebih awal melalui Mohamed Bayo pada menit ke-10. Frank Magri menyamakan kedudukan untuk Kamerun di awal babak kedua.

(AFP/Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat