visitaaponce.com

Aljazair Bekukan Semua Laga Sepak Bola Sebagai Bentuk Solidaritas dengan Palestina

Aljazair Bekukan Semua Laga Sepak Bola Sebagai Bentuk Solidaritas dengan Palestina
Para pendukung timnas Aljazair(AFP/JOHN WESSELS)

FEDERASI Sepak Bola Aljazair (FAF), Rabu (18/10), mengumumkan membukukan semua laga sepak bola hingga pemberitahuan lebih lanjut sebagai bentuk dukungan bagi Palestina.

"Sebagai bentuk solidaritas terhadap saudara kami, warga Palestina, dan sebagai penghormatan bagi pada martir yang menjadi korban kekejian agresn Zionis di Jalur Gaza terhadap populasi Palestina, FAF memutuskan membekukan semua kompetisi dan pertandingan hingga pemberitahuan lebih lanjut," ujar FAF dalam sebuah pernyataan resmi.

Keputusan itu diambil FAF setelah sebuah rudal menghantam rumah sakit di Jalur Gaza yang disebut kelompok militan Hamas telah menewaskan ratusan orang.

Baca juga : Koalisi Negara Arab Desak DK PBB Ambil Tindakan untuk Selamatkan Gaza

Hamas menuding Israel bertanggung jawab atas rudal tersebut, yang diterima oleh pemerintahan negara Arab dan Islam. Namun, Israel membantah dan mengklaim memiliki bukti bahwa ridal itu ditembakkan oleh kelompok militan Jihad Islam.

Sebagai pendukung kemerdekaan Palestina, Aljazair, Minggu (15/10), menegaskan siap menggelar semua laga resmi dan tidak resmi timnas Palestina sebagai persiapan untuk babak kualifikasi Piala Dunia 2026 dan Piala Asia 2027. Bahkan Aljazair siap membiayai semua pengeluaran timnas Palestina.

Hal itu membuat laga kualifikasi Piala Dunia 2026 antara Palestina dan Australia, pada 21 November mendatang, akan digelar di Aljazair. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat