visitaaponce.com

Kalah dari Mauritania, Aljazair Tersingkir dari Piala Afrika

Kalah dari Mauritania, Aljazair Tersingkir dari Piala Afrika
Pemain dan staf timnas Mauritania melakukan selebrasi usai mengalahkan Aljazair dan lolos ke 16 besar Piala Afrika.(AFP/KENZO TRIBOUILLARD)

MANTAN juara Aljazair tersingkir dari babak penyisihan grup Piala Afrika, Rabu (24/1), usai kalah 1-0 dari Mauritania, yang berjarak 75 posisi di daftar rangking FIFA.

Kapten Mauritania Mohamed Dellah Yaly mencetak gol di menit 37 di laga Grup D sehingga mereka lolos ke babak 16 besar sebagai salah satu peringkat tiga terbaik.

Angola mengalahkan Burkina Faso 2-0 di saat yang sama sehingga memuncaki klasemen dengan raihan 7 poin. Burkina Faso (4) dan Mauritania (3) juga lolos ke babak 16 besar Piala Afrika.

Baca juga: Senegal Kalahkan Guinea, Kedua Negara Melaju ke 16 Besar Piala Afrika

Sebagai juara Piala Afrika 1990 dan 2019, Aljazair datang ke Pantai Gading sebagai salah satu unggulan namun harus tersingkir setelah gagal sekali pun meraih kemenangan.

Setelah bermain imbang melawan Angola dan Burkina Faso, Aljazair dikejutkan oleh Mauritania, yang sebelumnya belum pernah menang di laga Piala Afrika.

Mauritania selalu tertekan sepanjang laga, terutama menjelang akhir, namun sukses mempertahankan keunggulan mereka.

Baca juga: Tanpa Salah, Mesir Lolos ke Babak 16 Piala Afrika

Mantan gelandang Manchester City Riyad Mahrez merupakan pemain paling berpengalaman di timnas Aljazair namun tampil buruk di dua laga sehingga harus duduk di bangku cadangan melawan Mauritania. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat