visitaaponce.com

Senegal Kalahkan Guinea, Kedua Negara Melaju ke 16 Besar Piala Afrika

Senegal Kalahkan Guinea, Kedua Negara Melaju ke 16 Besar Piala Afrika
Para pemain Senegal melakukan selebrasi usai mengalahkan Guinea di laga Piala Afrika.(AFP/Issouf SANOGO)

SENEGAL mengalahkan Guinea 2-0 di laga pamungkas Grup C Piala Afrika, Selasa (23/1), saat sang juara bertahan melaju ke babak 16 besar sebagai juara grup dengan rekor sempurna sementara Guinea juga melaju meski kalah.

Singa Teranga telah memastikan diri meraih tiket ke babak 16 besar sebelum laga pamungkas Grup C dan bek Abdoulaye Seck membawa Senegal memimpin lewat tendangan bebas di menit 61.

Iliman Ndiaye, yang masuk sebagai pemain cadangan, menggandakan keunggulan Senegal di menit 90 untuk memastikan Singa Teranga menjadi satu-satunya tim yang meraih sembilan poin di babak penyisihan grup Piala Afrika.

Baca juga: Tanpa Salah, Mesir Lolos ke Babak 16 Piala Afrika

Skor 2-0 untuk kemenangan Senegal atas Guinea bertahan hingga laga usai.

Di babak 16 besar, Senegal akan berhadapan dengan salah satu peringkat tiga terbaik pada Senin (29/1). Tim peringkat tiga terbaik yang kemungkinan akan bertemu Senegal adalah Pantai Gading, yang merupakan peringkat tiga Grup A.

Baca juga: Sempat Dianggap Terlalu Tua, Zwane Antar Afrika Selatan Tekuk Namibia

Kemenangan 3-2 Kamerun atas Gambia di laga Grup C lainnya membuat Guinea menduduki peringkat tiga karena kalah selisih gol namun tetap meraih tiket ke babak 16 besar. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat