visitaaponce.com

Aljazair Pecat Pelatih Usai Tersingkir dari Piala Afrika

Aljazair Pecat Pelatih Usai Tersingkir dari Piala Afrika
Pelatih timnas Aljazair Djamel Belmadi(AFP/KENZO TRIBOUILLARD)

ALJAZAIR memecat pelatih Djamel Belmadi, Rabu (24/1) setelah juara dua kali itu tersingkir dari Piala Afrika di babak penyisihan grup.

Belmadi dipecat setelah Aljazair secara mengejutkan kalah dari Mauritania di laga pamungkas babak penyisihan grup, Selasa (23/1).

"Saya telah bertemu dengan pelatih Djamel Belmadi dan membahas konsekuensi dari hasil yang menyedihkan ini. Kami mencapai kesepakatan untuk mengakhiri kerja sama dan memutus kontraknya," ungkap Presiden Federasi Sepak Bola Aljazair Walid Sadi di X.

Baca juga: Onana Cadangan, Kamerun Menang dan Lolos ke Babak 16 Besar Piala Afrika

Belmadi menjadi pelatih ketiga yang dipecat oleh tim peserta Piala Afrika setelah tuan rumah Pantai Gading memecat pelatih Jean-Louis Gasset dan Ghana memecat Chris Hughton.

Aljazair memenangkan gelar Piala Afrika kedua mereka di Mesir pada 2019 namun dipastikan tersingkir di babak penyisihan grup di Kamerun, dua tahun lalu, dengan hanya meraih satu poin dan mencetak satu gol.

Di Piala Afrika kali ini, raihan Aljazair tidak lebih baik dengan anak-anak asuhan Belmadi bermain imbang di dua laga Grup D melawan Angola dan Burkina Faso.

Baca juga: Kalah dari Mauritania, Aljazair Tersingkir dari Piala Afrika

Aljazair berpeluang lolos jika mampu minimal meraih satu poin di laga melawan Mauritania namun malah kalah. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat