visitaaponce.com

Kalahkan Hong Kong, Iran Melaju ke 16 Besar Piala Asia 2023

Kalahkan Hong Kong, Iran Melaju ke 16 Besar Piala Asia 2023
Para pemain Timnas Iran berselebrasi usai mengalahkan Hong Kong.(AFP)

Iran memastikan diri lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023 usai mengalahkan Hong Kong dengan skir tipis 1-0 pada laga kedua di fase grup yang dihelat di Khalifa International Stadium, Sabtu (20/1) dini hari WIB.

Gol kemenangan dicetak pemain sayap Mehdi Ghayedi, pada menit ke-24.

Secara statistik Iran memang mendominasi jalannya pertandingan dengan mencatatkan 71% penguasaan bola. Mereka melepaskan 14 tendangan dengan empat yang mengarah ke gawang. Sementara, Hong Kong hanya melakukan sembilan tembakan dengan dua yang tepat sasaran.

Baca juga: Erick Thohir Janjikan Bonus Besar bagi Timnas jika Bisa Kalahkan Jepang

Hasil positif itu membuat Iran menempati posisi pertama klasemen sementara Grup C dengan raihan enam poin dari dua pertandingan. Sebaliknya, Hong Kong menjadi juru kunci setelah kalah di dua laga yang sudah dijalani.

Meski belum menorehkan poin, Hong Kong masih memiliki kesempatan untuk melaju ke babak selanjutnya jika dapat mengalahkan Palestina di pertandingan terakhir fase grup. Mereka bisa mengincar satu posisi babak 16 besar melalui peringkat tiga terbaik.

Baca juga: Indonesia Menang atas Vietnam dengan Skor Tipis 1-0

Adapun, Iran pada laga terakhir akan berhadapan dengan Uni Emirat Arab yang kini berada di posisi kedua klasemen dengan torehan 4 poin. (Z-11)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat