visitaaponce.com

Indonesia Menang Lawan Vietnam dengan Skor Tipis 1-0

Indonesia Menang Lawan Vietnam dengan Skor Tipis 1-0
Pemain belakang Indonesia merayakan kemenangan atas Vietnam dengan skor tipis 1-0(AFP)

TIMNAS Indonesia mampu mengalahkan Vietnam dengan skor tipis 1-0 pada pertandingan Grup D Piala Asia di Stadion Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, Qatar pada Jumat (19/1).

Skuad Garuda bermain menekan sejak menit awal pertandingan. Hal tersebut jauh berbeda dengan pertandingan sebelumnya saat kalah dari Irak 1-3.

Dengan permainan yang menyerang itu, akhirnya memaksa pemain belakang Vietnam, Nguyen Thanh Binh melakukan pelanggaran terhadap Rafael Struic di dalam kotak penalti.

Baca juga : 1.500 Suporter Garuda Qatar Hadir di Laga Timnas Lawan Vietnam 

Akhirnya, wasit pun menunjuk titik putih dan memberikan hadiah tendangan penalti kepada Skuad Garuda.

Baca juga : Kalah dari Uzbekistan, India belum Raih Poin di Piala Asia

Asnawi Mangkualam sebagai algojo pun mampu merobek gawang Vietnam. Skor 1-0 bagi Timnas Indonesia pun bertahan hingga peluit panjang babak pertama dibunyikan.

Di babak kedua, permainan berbeda dilakukan oleh Vietnam. Mereka tampil lebih menyerang dan membuat lini belakang Timnas sedikit kewalahan.

Jual beli serangan antara Skuad Garuda dengan Vietnam pun terjadi. Laga pun berjalan cukup keras sehingga mengakibatkan satu pemain Vietnam, Le Pham Thanh Long menerima ganjaran kartu merah.

Timnas Indonesia ternyata tak mampu memanfaatkan kondisi dengan melawan 10 pemain Vietnam. Skor pun tak berubah menjadi 1-0 bagi Indonesia.

Atas kemenangan itu, Indonesia saat ini berada di posisi tiga klasemen Grup D dengan perolehan tiga poin. Perolehan itu, sama dengan Jepang yang menempati posisi kedua lantaran unggul selisih gol dari Indonesia.

Sedangkan bagi Vietnam, kecil harapan mereka untuk mampu lolos dari zona grup. Lantaran, saat ini tak mengemas satu poin pun dan harus puas sebagai juru kunci Grup D.

Bagi Indonesia, masih memiliki harapan untuk lolos zona Grup D atas kemenangan 1-0 dari Vietnam dengan catatan harus mampu mengalahkan Jepang.

Sebab, pada laga Grup D sebelumnya, Irak secara mengejutkan mampu mengalahkan Jepang dengan skor 2-1 di Stadion Education City, Al Rayyan, Qatar pada Jumat (19/1). Atas hasil itu, Irak pun memuncaki klasemen grup dengan perolehan 6 poin.

Dua gol bagi Irak dicetak oleh Ayem Hussein. Sedangkan satu gol Jepang dicetak oleh Wataru End? ditambah waktu babak kedua. (Z-8)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat