visitaaponce.com

Imbang dengan Tunisia, Mali Puncaki Klasemen Grup E Piala Afrika

Imbang dengan Tunisia, Mali Puncaki Klasemen Grup E Piala Afrika
Laga Piala Afrika antara Mali dan Tunisia(AFP/Fadel Senna)

MALI bertahan di puncak klasemen Grup E Piala Afrika dan Tunisia membuka peluang lolos ke babak 16 besar setelah kedua tim bermain imbang 1-1, Minggu (21/1) dini hari WIB.

Lassine Sinayoko membuka keunggulan Mali di awal laga namun berhasil disamakan kedudukan oleh Tunisia melalui aksi Hamza Rafia di pertengahan babak pertama.

Laga antara dua tim peringkat 10 besar Afrika itu tidak memberikan tontonan yang menarik saat Mali berusaha membalas kekalahan mereka dari Tunisia di babak playoff Piala Dunia 2022.

Baca juga: Dala Cetak Dua Gol Saat Angola Menang Dramatis Atas Mauritania

Mali, saat ini memuncaki Grup E dengan raihan empat poin, Namibia tiga poin, Tunisia satu poin, dan Afrika Selatan nol.

Tunisia melakukan sejumlah perubahan pada tim yang kalah dari Namibia dengan dua pemain veteran ditempatkan di bangku cadangan.

Cedera di laga melawan Namibia membuat penyerang Taha Yassine Khenissi, 32 absen sementra bek kiri Ali Maaloul, 34, dibangkucadangkan.

Baca juga: Gol Larut Bounedjah Pastikan Aljazair Imbangi Burkina Faso

Gelandang Tottenham Hotspur Yves Bissouma, yang membantu Mali menang atas Afrika Selatan di laga pertama Grup E Piala Afrika, dibangkucadangkan.

Setelah digemput oleh Tunisia di awal laga, Mali unggul pada menit 10. Sinayoko menembus kotak penalti Tunisia dan melepaskan tendangan mendatar yang tidak bisa diantisipasi kiper Bechir Ben Said.

Terkejut karena kebobolan, Tunisia berhasil menyamakan kedudukan di menit 20.

Ali Badi melepaskan umpan silang dan, meski penjaga gawang Mali Djigui Diarra berhasil menahan bola tendangan dari Rafia, dia tidak bisa menahan bola masuk ke dalam gawangnya.

Selepas gol itu, tempo permainan menurun dan skor imbang 1-1 bertahan hingga laga usai. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat