visitaaponce.com

Robertson Ikut Bertandang ke Markas Fulham di Piala Liga

Robertson Ikut Bertandang ke Markas Fulham di Piala Liga
Bek Liverpool Andy Robertson(AFP/Adrian DENNIS)

ASISTEN pelatih Liverpool Pep Lijnders mengatakan bek yang telah lama menepi karena cedera, Andrew Robertson, akan bergabung dengan skuat saat bermain tandang di laga leg kedua semifinal Piala Liga melawan Fulham di Craven Cottage, Kamis (25/1) dini hari WIB.

"Jadi, merupakan keuntungan yang sangat besar jika dia kembali. Kami sudah menunggu lama. Dia adalah salah satu kapten kami. Saya baru saja bertemu dengannya di kantin dan dia berkata, 'Pep, saya membawa baju olahraga saya!' Jadi dia mendorong dirinya sendiri ke dalam skuad, jadi itu bagus. Dia akan melakukan perjalanan (ke Fulham)," kata Lijnders, di dari laman daring resmi Liverpool, Selasa (23/1).

Robertson belum pernah bermain untuk Liverpool sejak mengalami cedera bahu saat bermain bersama timnas Skotlandia, Oktober lalu.

Baca juga: Klopp Percaya Diri Liverpool Tetap Tajam

Setelah 13 minggu absen, bek kiri itu kini siap kembali tampil untuk menjaga mempertahankan agregat kemenangan 2-1 pada laga leg pertama dan mengamankan tempat pada laga final di Stadion Wembley pada 25 Februari waktu setempat.

"Sekarang sudah 13 minggu, dia mengadakan pertemuan dengan dokter bedah untuk memastikan semuanya baik-baik saja untuk melakukan kontak penuh, sudah jelas," ucap Lijnders.

"Jadi dia melakukan banyak pekerjaan dan rehabilitasi yang sangat bagus selama periode terakhir, jadi dia bugar dalam hal ilmu olahraga. Sekarang dia harus bugar dengan pelatihan tim yang tepat," tambahnya.

Baca juga: Jota dan Nunez Antar Liverpool Mantapkan Posisi di Puncak Klasemen

Dalam kesempatan yang sama, Lijnders juga memberikan perkembangan terbaru tentang cedera bahu Kostas Tsimikas, cedera yang didapatkan pemain timnas Yunani tersebut saat membela The Reds melawan Arsenal di Anfield, 24 Desember tahun lalu.

Lijnders mengatakan Tsimikas kemungkinan masih memerlukan waktu dua minggu lagi untuk kembali berlatih bersama tim utama.

"Kostas sekarang sudah menjalani operasi selama empat minggu, jadi dia mungkin memerlukan dua minggu lagi karena kami perlu memastikan tulangnya kuat dan tulangnya sudah pulih sebelum dia mengikuti latihan tim utama," jelasnya.

Sementara itu, selain memberi kabar tentang Robertson dan Tsimikas, Lijnders juga mengatakan Curtis Jones, yang sempat menderita cedera hamstring kecil pada kemenangan 4-0 melawan AFC Bournemouth, Senin (22/1) WIB, dipastikan telah sembuh dan siap diturunkan kembali melawan The Cottagers. (Ant/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat