visitaaponce.com

Williams Bersaudara Pastikan Bilbao Tekuk Barcelona di Perempat Final Copa del Rey

Williams Bersaudara Pastikan Bilbao Tekuk Barcelona di Perempat Final Copa del Rey
Para pemain Athletic Bilbao melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Barcelona di laga perempat final Copa del Rey.(AFP/ANDER GILLENEA)

INAKI Williams, yang kembali dari Piala Afrika, untuk membela Athletic Bilbao melawan Barcelona di perempat final Copa del Rey membantu timnya melaju ke semifinal usai mencetak gol penting saat Bilbao menang 4-2 lewat babak tambahan waktu, Kamis (25/1) dini hari WIB.

Penyerang Ghana itu bermain pada Senin (22/1) membela negaranya namun kemudian pulang untuk membantu Bilbao mengalahkan Barcelona sehingga meningkatkan tekanan terhadap Xavi Hernandez.

Bilbao sudah unggul saat laga baru berlangsung 1 menit lewat Gorka Guruzeta namun Barcleona membalikkan keadaan lewat gol Robert Lewandowski pada menit 26 dan penyerang 16 tahun Lamine Yamal di menit 32.

Baca juga: Tekuk Girona, Mallorca Melaju ke Semifinal Copa del Rey

Oihan Sancet menyamakan kedudukan bagi Bilbao pada menit 49 dan skor 2-2 bertahan hingga waktu normal berakhir dan laga harus dilanjutkan dengan babak tambahan waktu.

Di babak tambahan waktu, Sancet memberikan assist kepada Inaki Williams untuk membawa Bilbao memimpin pada menit 105+2.

Nico Williams kemudian mencetak gol di menit 120+1 untuk memastikan Bilbao menyingkirkan Barcelona dari ajang Copa del Rey.

Baca juga: Atletico Madrid Singkirkan Real Madrid dari Copa del Rey

"Ini adalah pukulan telak karena kami tersingkir dari ajang Copa del Rey. Namun, kami harus terus berjuang. Kami masih berlaga di Liga Champions dan masih berpeluang di La Liga," kata bek Barcelona Ronald Araujo. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat