visitaaponce.com

Muenchen Pangkas Jarak dengan Leverkusen

Muenchen Pangkas Jarak dengan Leverkusen
Pesepakbola Bayern Muenchen #22 Raphael Guerreiro(AFP/Michaela Stache)

RAPHAEL Guerreiro mencetak satu-satunya gol bagi Bayern Muenchen ketika mengalahkan Union Berlin 1-0 pada lanjutan Bundesliga, Kamis (25/1). Hasil itu membuat Muenchen memangkas jarak dengan pemimpin klasemen Bayer Leverkusen menjadi empat poin.

Laga sempat diwarnai tensi tinggi. Pelatih Union Berlin Nenad Bjelica diusir wasit karena terlibat perselisihan dengan Leroy Sane.

Meski begitu, kemenangan tersebut harus dibayar Muenchen karena Dayot Upamecano terkena cedera hamstring. Mantan pemain Tottenham Hotspur Eric Dier pun masuk melakukan debut pertama kalinya berseragam Muenchen.

Baca juga : Tuchel Konfirmasi Cedera Upamecano

Sang pelatih Thomas Tuchel bakal memutar otak karena kekurangan oemain di lini belakang. Dengan posisi Kim Min-jae masih bersama Korea Selatan di Piala Asia, Matthijs de Ligt menjadi menjadi satu-satunya bek tengah tersedia ketika Muenchen akan bertandang ke Augsburg akhir pekan ini.

“Ini buruk. Dalam dua hari kami akan ke Augsburg. Ini bisa jadi gelombang cedera yang menyulitkan kami," kata Tuchel.

Baca juga : Sepak Bola Jerman Berduka Atas Meninggalnya Beckenbauer

Kemenangan atas Union Berlin menjadi tanda kebangkitan setelah mereka kalah 0-1 di kandang Werder Bremen pekan lalu. Di laga terseburt Muenchen untuk kali pertama sepanjang empat tahun terakhir gagal mencetak gol dalam sebuah pertandingan.

Union Berlin dalam kondisi terjebak di tengah pertarungan zona degradasi. Mereka hanya unggul satu posisi dan tiga poin dari zona merah. (AFP/Z-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat