visitaaponce.com

Pratama Arhan Pemain Timnas Siap Kerja Keras Melawan Australia

Pratama Arhan : Pemain Timnas Siap Kerja Keras Melawan Australia
Bek Timnas Indonesia Pratama Arhan saat berhadapan dengan penyerang Jepang Ayase Ueda(AFP/Hector Retamal)

PEMAIN Timnas Indonesia, Pratama Arhan menyatakan timnya telah siap melakoni laga 16 besar Piala Asia 2023 melawan Australia di Stadion Jassim bin Hamad, Doha, Qatar Minggu (28/1).

"Persiapan kami, pemain, pelatih, dan staf sangat baik. kami pemain sudah sangat siap untuk melakukan pertandingan nanti dan pemain juga sudah sepakat untuk bekerja keras di lapangan," kata Arhan dalam konferensi pers sebelum pertandingan (27/1).

Pertandingan babak 16 besar nanti, merupakan sejarah baru bagi sepak bola Indonesia. Arhan pun bersyukur atas prestasi itu dan ia berjanji akan memberikan yang terbaik dalam pertandingan itu.

Baca juga : TImnas Indonesia Belajar dari Kesalahan untuk Hadapi Australia di Piala Asia 2023

"Saya ucapkan syukur karena ini sejarah buat Indonesia masuk 16 besar. Tentu saya senang bisa lolos ke 16 besar dan persiapan saya sudah sangat siap menghadapi pertandingan nanti," sebutnya.

"Kami akan melakukan yang terbaik, saya kalau dikasih kepercayaan sama coach Shin, saya akan berikan yang terbaik di pertandingan nanti," imbuhnya.

Baca juga : Perjalanan Karier Pelatih Ikonik Liverpool, Juergen Klopp

Pertandingan tersebut merupakan pertemuan pertama antara kedua negara di turnamen besar dan pertemuan perdana sejak Maret 2010.

Sejak pertemuan pertama mereka pada 1967, Australia hanya pernah mengalami satu kekalahan melawan Indonesia, yaitu kekalahan 1-0, yang terjadi pada Kualifikasi Piala Dunia FIFA 1981.

Dalam 15 kali pertandingan terakhir, Australia mencatatkan 11 kali kemenangan dan tiga kali imbang. Australia hanya satu kali menelan kekalahan dari Skuad Garuda. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat