visitaaponce.com

Mikel Arteta Bantah Siap Tukangi Barcelona

Mikel Arteta Bantah Siap Tukangi Barcelona
Pelatih Arsenal Mikel Arteta(AFP/Ben Stansall)

MIKEL Arteta membantah laporan bahwa dirinya akan meninggalkan klub Liga Primer Inggris Arsenal untuk menjadi pelatih klub La Liga Barcelona.

Laporan di Spanyol, Minggu (28/1), menyebut Arteta telah mengatakan kepada kawan-kawannya bahwa dia akan meninggalkan Arsenal untuk kembali ke Barcelona pada akhir musim ini.

Sebelumnya, Sabtu (27/1), pelatih Barcelona Xavi Hernandez mengungkapkan dirinya akan mundur sebagai pelatih El Barca pada akhir musim. Hal itu memicu spekulasi mengenai calon penggantinya dengan Arteta dipandang sebagai salah satu yang terdepan.

Baca juga: Bayern Muenchen Bantah Thomas Tuchel Ingin Tukangi Barcelona

Arteta, yang merupakan jebolan akademi sepak bola Barcelona, La Masia, memiliki ikatan dengan klub yang bermarkas di Camp Nou tersebut.

Namun, pelatih berusia 41 tahun itu, Senin (29/1), menegaskan dirinya ingin bertahan di Arsenal dan membantu the Gunners meraih gelar Liga Primer Inggris, yang terakhir kali mereka raih pada 2004.

"Saya berada di tempat yang tepat dengan orang-orang yang tepat," tegas Arteta.

Baca juga: Xavi akan Tinggalkan Barcelona Akhir Musim Ini

"Seperti yang selalu saya katakan, saya berkomitmen penuh melakukan perjalanan indah bersama Arsenal, para pemain, para staf, dan para pendukung."

"Masih banyak yang bisa dilakukan di sini. Kami semua berbagi ambisi dan Anda bisa merasakan hal itu. Kami ingin lebih dan tidak puas sehingga ingin membawa klub ini ke level yang lebih tinggi," lanjutnya. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat