visitaaponce.com

Xavi akan Tinggalkan Barcelona Akhir Musim Ini

Xavi akan Tinggalkan Barcelona Akhir Musim Ini
Xavi Hernandez.(AFP/GIUSEPPE CACACE)

XAVI Hernández mengumumkan bahwa dirinya akan meninggalkan Barcelona pada akhir musim setelah timnya kalah 3-5 dari Villarreal dalam laga lanjutan La Liga Spanyol, Minggu (28/1).

Kekalahan tersebut terjadi setelah Barcelona tumbang 1-4 dari Real Madrid di final Supercopa Spanyol bulan ini dan hasil 2-4 dari Athletic Club di perempat final Copa del Rey tiga hari yang lalu.

Xavi, yang baru saja menandatangani kontrak baru hingga 2025, mengatakan bahwa ia telah mengambil keputusan itu sebelum pertandingan melawan Villarreal. Ia mengaku bahwa sekarang adalah saat yang tepat untuk meresmikannya.

Baca juga: 8 Gol Tercipta, Villareal Tundukan Barcelona

"Saya ingin mengumumkan bahwa saya tidak akan menjadi manajer Barca setelah akhir musim ini," kata Xavi.

"Saya telah memutuskan beberapa hari yang lalu, tetapi saya pikir sekarang adalah saat yang tepat untuk mengumumkannya. Klub membutuhkan perubahan dinamika," imbuhnya.

Xavi mengatakan keputusannya mundur sebagai pelatih merupakan suatu keputusan yang tepat bagi klub. Ia pun menyebutkan bahwa keputusan itu telah didiskusikan dengan presiden klub, Joan Laporta.

"Sebagai seorang penggemar Barca, memikirkan kepentingan terbaik klub, para pemain, saya pikir ini adalah keputusan yang tepat," tutur Xavi.

Baca juga: Tchouameni Bawa Madrid Kalahkan Las Palmas

"Saya telah membicarakannya dengan Laporta. Saya akan memberikan segalanya dalam empat bulan yang tersisa, saya masih berpikir kami dapat menjalani musim yang baik dan saya harap kami dapat membalikkan keadaan," imbuhnya.

Kekalahan dari Villarreal membuat Barca tertinggal 10 poin dari Real Madrid yang memuncaki klasemen La Liga.

Adapun Xavi mengambil alih posisi pelatih dari Ronald Koeman pada 2021 dan membawa Barca meraih gelar La Liga pertama mereka sejak 2019 pada musim lalu, serta menjuarai Supercopa Spanyol pada 2023. (ESPN/Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat