visitaaponce.com

8 Gol Tercipta, Villareal Tundukan Barcelona

8 Gol Tercipta, Villareal Tundukan Barcelona
Pemain Barcelona Jules Kound (ketiga dari kiri) berebut bola dengan striker Villarreal Gerard Moreno (keempat dari kiri).(AFP/LLUIS GENE)

VILLAREAL pesta gol dalam pertandingan melawan juara bertahan La Liga Spanyol, Barcelona, dengan skor akhir 5-3 di Lluís Companys Olympic Stadium, Minggu (28/1) WIB.

Di laga tersebut, Gerard Moreno dan Ilias Akhomach membawa Villarreal unggul atas Barcelona setelah kedua tim sama-sama mencetak 3 gol.

Awalnya, Ilkay Gundogan dan Pedri mencetak gol sebelum Eric Bailly melakukan gol bunuh diri untuk memberikan Barcelona keunggulan sementara.

Baca juga: Tchouameni Bawa Madrid Kalahkan Las Palmas

Selanjutnya, Goncalo Guedes mencetak gol pada menit ke 84 sebelum gol-gol di tambahan waktu dari Alexander Sorloth dan Jose Luis Morales yang menutup laga dengan kemenangan bagi Villareal.

Gelandang Barcelona, Frenkie de Jong mengatakan bahwa timnya harus segera berkembang dari kekalahan itu.

"Itu bukan pertandingan yang bagus, tetapi jika Anda tertinggal dua gol dan kemudian unggul 3-2, Anda tidak bisa memberikannya," kata de Jong.

"Kami harus berkembang karena (kekalahan) ini. Saya pikir hal itu tidak boleh terjadi di tim papan atas," imbuhnya.

Baca juga: Torres Cetak Hattrick, Barcelona Tekuk Betis

Hasil 5-2 merupakan kemenangan pertama Villarreal dalam lima pertandingan di semua kompetisi dan perolehan poin penuh pertama bagi pelatih Marcelino atas Barcelona dalam 21 pertandingan.

Penyerang Villareal, Gerard Moreno mengatakan bahwa kemenangan atas Barcelona itu sudah sepantasnya untuk dirayakan bersama para pendukung.

"Sudah waktunya bagi kami untuk merasakan kegembiraan seperti ini," kata Moreno.

"Ini merupakan satu musim yang sulit dan para pendukung layak mendapatkan sesuatu seperti ini," imbuhnya. (AFP/Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat