visitaaponce.com

Luka Jovic Antar AC Milan Comeback, Menang 3-2 atas Frosinone

Luka Jovic Antar AC Milan Comeback, Menang 3-2 atas Frosinone
Luka Jovic membawa AC Milan meraih kemenangan comeback 3-2 melawan Frosinone(AFP)

LUKA Jovic membawa AC Milan meraih kemenangan comeback 3-2 atas Frosinone pada Sabtu dengan gol kemenangan di menit akhir yang mengantarkan timnya hanya selisih lima poin dari pemimpin Serie A, Inter Milan.

Penyerang Serbia, Jovic mencetak gol dengan tendangan insting sembilan menit menjelang akhir untuk melanjutkan performa mencetak golnya yang bagus dan memperkuat posisi Milan di empat besar.

Gol kemenangan Jovic adalah yang ketujuh dalam 10 pertandingan di semua kompetisi dan datang sembilan menit setelah bek Matteo Gabbia menyamakan kedudukan dengan gol pertamanya di kompetisi top Italia.

Baca juga : AC Milan Bangkit dari Liga Champions dengan Kemenangan 3-1 atas Frosinone

"Dia pemain yang menentukan. Dia tidak mendapatkan banyak menit, tapi dia memanfaatkan waktu yang ada untuk membantu tim," kata pelatih Milan, Stefano Pioli, tentang Jovic.

"Dia pemain berkualitas, saya selalu berpikir begitu. Saya mendorongnya sebanyak mungkin setiap hari karena saya percaya padanya."

Tim Pioli telah bermain dua pertandingan lebih banyak dari Inter, yang akan menjadi tuan rumah Juventus di pertarungan besar untuk gelar di San Siro pada hari Minggu.

Baca juga : Luka Jovic Selamatkan AC Milan dengan Gol Menit Akhir Membuat Imbang 2-2 Lawan Salernitana

Milan juga telah bermain satu pertandingan lebih banyak dari Roma di posisi kelima, yang terpaut 14 poin, dalam perlombaan menuju tempat di Liga Champions.

Pioli secara konsisten menjadi bahan spekulasi sepanjang musim ini, dengan rumor muncul minggu ini bahwa Milan mencoba merekrut Antonio Conte.

"Yang penting adalah bahwa saya, tim, dan klub semuanya fokus pada saat ini," kata Pioli yang telah menangani Milan sejak Oktober 2019.

Baca juga : Inter Milan Kembali Puncaki Serie A Setelah Kemenangan Spektakuler atas Frosinone

"Saya sudah berada di dunia ini terlalu lama untuk terganggu oleh rumor seperti ini... Saya tidak hanya senang di Milan, saya sangat senang... Saya merasakannya sejak saat pertama kali saya menginjakkan kaki di (pusat latihan Milan) Milanello."

Kekalahan yang menyakitkan bagi Frosinone, yang unggul pada menit ke-65 melalui penalti Matias Soule dan gol Luca Mazzitelli, meninggalkan tim promosi itu lima poin di atas zona degradasi.

Olivier Giroud membuka skor pada menit ke-17 dengan sundulan khasnya, menyambut umpan silang mengundang Rafael Leao dari enam yard untuk mengangkat total golnya di liga menjadi 11 musim ini.

Baca juga : Manuel Locatelli Bawa Juventus Dekati Inter Milan dalam Kemenangan Emosional

Namun enam menit kemudian, Leao memberikan kesempatan kepada Frosinone untuk menyamakan skor ketika dia menyentuh bola di dalam kotaknya sendiri, dan Soule tidak melewatkan kesempatan dari titik penalti.

Dan ketika Mazzitelli mencetak gol keempat musim ini melewati Mike Maignan, terlihat seperti Milan akan roboh.

Namun pada menit ke-72, Gabbia mencetak gol dengan sundulan dari umpan silang Giroud untuk menyamakan kedudukan, memungkinkan Jovic mencuri perhatian dengan gol kemenangan di menit akhir. (AFP/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat