visitaaponce.com

Manuel Locatelli Bawa Juventus Dekati Inter Milan dalam Kemenangan Emosional

Manuel Locatelli Bawa Juventus Dekati Inter Milan dalam Kemenangan Emosional
Gol Locatelli menjadi gol kemenangan Juventus saat menghadapi AC Milan.(AFP)

MANUEL Locatelli bermain penuh emosi berhasil membawa Juventus mendekati pemimpin Serie A, Inter Milan, dengan selisih dua poin setelah mencetak satu-satunya gol dalam kemenangan 1-0 saat melawan AC Milan yang bermain dengan 10 pemain. Gelandang Italia tersebut adalah mantan pemain muda klub tersebut.

Tim yang dilatih Massimiliano Allegri meraih kemenangan di Stadion San Siro yang dipadati penonton berkat tendangan jarak jauh Manuel Locatelli pada menit ke-62, tujuh tahun setelah dia mencetak gol kemenangan untuk Milan melawan Juve.

Juve, yang seperti Milan juga kehilangan sejumlah pemain inti mereka, tetap berada di posisi ketiga tetapi semakin mendekati Inter dan hanya berjarak satu poin dari Milan yang telah kehilangan posisi puncak kepada rival lokal mereka.

Baca juga: Pegantian Pemain Menjadi Kunci Kemenangan 3-0 Inter Milan atas Torino

Produk muda Milan, Locatelli, hancur menjadi air mata saat peluit akhir berbunyi, tetapi sepakannya mungkin tidak akan masuk gol jika tidak untuk tekel besar yang mengenainya dari pemain pengganti Rade Krunic. "Selalu istimewa bermain di sini," kata Locatelli kepada DAZN.

"Kehidupan membawa saya ke jalur lain dan saya bermain untuk tim yang seharusnya saya bela. Tapi sungguh luar biasa bahwa gol saya yang memenangkannya. Itu sangat emosional."

Baca juga: Napoli Berhasil Menang dalam Laga Tandangnya ke Verona

Antonio Mirante, kiper pilihan ketiga yang memulai pertandingan pertamanya dalam lebih dari dua tahun, tidak perlu melakukan penyelamatan sebelum itu. Bahkan setelah Malick Thiaw dikeluarkan dari lapangan lima menit sebelum jeda karena melakukan pelanggaran layaknya rugby pada Moise Kean.

Pemain depan Italia, Kean, kemudian melewatkan peluang emas untuk membawa Juve unggul menjelang akhir babak pertama saat dia mendorong umpan lambung Adrien Rabiot lebar dari jarak beberapa inci.

Milan memulai babak kedua dengan lebih kuat, tetapi gol Locatelli mengempaskan semangat tuan rumah dan menjadikan sisa pertandingan hampir tidak berarti, karena Juve puas hanya mengontrol permainan daripada mengejar keunggulan mereka.

Mirante akhirnya memberi pengaruhnya pada akhir pertandingan, dengan cerdik menepis tendangan Dusan Vlahovic yang menjadi pemain pengganti dengan lima menit tersisa dan melakukan penyelamatan ganda brilian dari Andrea Cambiaso dan Vlahovic.

Milan sekarang harus bepergian ke PSG pada hari Rabu sebelum menghadapi juara Napoli di Napoli akhir pekan depan setelah kekalahan yang tidak diinginkan.

"Kami bermain bagus dengan 11 pemain, kami bermain bagus dengan 10 pemain, jika kita lebih waspada maka kita bisa mendapatkan hasil karena kita bukan tim terburuk bahkan ketika kami kekurangan pemain," kata pelatih Milan, Stefano Pioli.

Roma Sabet Kemenangan Menit Akhir

Stephan El Shaarawy membawa Roma mendekati posisi Liga Champions ketika dia mencetak satu-satunya gol dalam kemenangan 1-0 atas Monza di Stadio Olimpico di Roma.
Roma, yang juga menyerang mistar gawang pada akhir pertandingan melalui Romelu Lukaku dan Sardar Azmoun, berada di peringkat ketujuh setelah tiga kemenangan beruntun mereka dalam liga dan tertinggal tiga poin dari Napoli dan Fiorentina yang berada di posisi keempat dan akan menghadapi Empoli pada hari Senin.

Gol pertama El Shaarawy musim ini tercipta pada menit terakhir pertandingan yang sulit melawan Monza yang berada di peringkat ke-11 dan harus bermain dengan 10 pemain sepanjang babak kedua setelah Danilo D'Ambrosio dikeluarkan dari lapangan karena dua kartu kuning empat menit sebelum jeda.

"Ketika saya melihat tembakan Azmoun, lebih dari Lukaku, mengenai tiang gawang, saya berpikir, 'Eh, jika itu tidak masuk'... tetapi Stephan memiliki naluri mencetak gol dan mencetak gol di menit akhir sehingga dia memenangkan pertandingan untuk kami," kata Mourinho kepada Sky Sport.

Mourinho diusir dari lapangan pada masa injury time karena ketegangan antara kedua tim pelatih setelah El Shaarawy mencetak gol, dengan Mourinho melakukan gerakan menangis pada staf Monza.

Kekalahan Monza terasa berat karena tim tamu memberikan perlawanan gigih meskipun bermain dengan 10 pemain selama setengah pertandingan, dan gol kemenangan El Shaarawy adalah gol pertama yang mereka kebobolan dari permainan terbuka sejak mereka dikalahkan oleh Atalanta pada awal September.

Roma sebentar berada di peringkat keenam, tetapi digeser oleh Atalanta yang meraih kemenangan 2-0 atas Genoa yang baru promosi, yang membuat mereka mengumpulkan 16 poin, unggul dua poin dari tim Mourinho.

Bologna berada di posisi belakang Roma berdasarkan selisih gol setelah mengalahkan Frosinone yang baru promosi dengan skor 2-1, sementara tim baru Filippo Inzaghi, Salernitana, dan Cagliari bermain imbang 2-2 dalam pertandingan yang penuh gairah antara dua tim yang sedang kesulitan. (AFP/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat