visitaaponce.com

Xavi Hernandez Barcelona Belum Lempar Handuk

Xavi Hernandez: Barcelona Belum Lempar Handuk
Pelatih Barcelona Xavi Hernandez yakin timnya masih bisa mengejar gelar La Liga, usai menang 4-0 atas Getafe.(AFP)

PELATIH Barcelona Xavi Hernandez yakin masih bisa mengejar gelar La Liga. Optimisme itu disemai Barca usai menang besar 4-0 atas Getafe dalam lanjutan La Liga di Estadio Olimpico Lluis Companys, Sabtu (24/2) malam.

Kemenangan Blaugrana diantarkan gol-gol dari Raphinha, Joao Felix, Frankie De Jong, dan Fermin Lopez. Skuad asuhan Xavi naik ke posisi kedua menggeser Girona dengan 57 poin. Selisih dengan Real Madrid di puncak klasemen sebanyak lima angka.

Meski selisij satu laga lebih banyak dari Madrid dan Girona, Xavi yakin timnya masih punya peluang untuk membalikkan defisit.

Baca juga : Barcelona Menghancurkan Getafe 4-0: Xavi Cetak Tanda Dominasi di La Liga

"Saya sudah mengatakan bahwa kami belum melempar handuk. Kami harus mendapatkan tiga poin setiap akhir pekan. Ada dua belas pertandingan tersisa. Mari kita lihat apa yang dilakukan Girona dan Real Madrid akhir pekan ini," ujar Xavi.

Barcelona memperbaiki tren dengan meraih empat kemenangan dari lima laga di La Liga. Itu menjadi hasil yang meningkatkan moral bagi Xavi.

Barca tampil apik meski memulai laga dengan lambat. Gol pembuka Raphinha membuat Barca percaya diri sebelum tiga gol lagi ditorehkan di babak kedua untuk memastikan poin penuh.

"Itu adalah pertandingan yang sangat lengkap. Kami tahu bagaimana caranya memasuki ruang berkali-kali dan dari sanalah gol tercipta. Kami menyamai intensitas mereka," ucap Xavi.

"Kami bermain sangat baik. Itu adalah permainan yang meyakinkan dari tim. Kami telah mengejutkan mereka. Saya puas dengan kinerja tim. Kemenangan ini memberi kami ketenangan," tukas Xavi. (Football Espana/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat