visitaaponce.com

Barcelona Menghancurkan Getafe 4-0 Xavi Cetak Tanda Dominasi di La Liga

Barcelona Menghancurkan Getafe 4-0: Xavi Cetak Tanda Dominasi di La Liga
Barcelona di bawah tangan Xavi menunjukkan kelasnya dengan menggempur Getafe 4-0, merangkak naik ke peringkat kedua La Liga. (AFP)

SISI yang dirombak Xavi di Barcelona menghantam Getafe 4-0, membuat peringkat mereka di La Liga naik ke peringkat kedua, dengan duo yang dipanggil kembali, Joao Felix dan Raphinha, mencatatkan gol.

Para juara bertahan naik di atas Girona dan mengumpulkan 57 poin dari 26 pertandingan.

Pemimpin klasemen Real Madrid memiliki 62 poin dan akan bermain pertandingan tertunda mereka di kandang melawan Sevilla pada Minggu.

Baca juga : Joao Felix Tampil Gemilang, Bawa Barcelona Menang 1-0 Atas Atletico Madrid

Real Madrid berharap memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka di La Liga menjadi 20 pertandingan saat mereka menantikan mantan pemain mereka, Sergio Ramos, yang kembali untuk pertama kalinya sejak ia meninggalkan pada 2021 untuk bergabung dengan PSG.

Joao Felix dan Raphinha absen dalam pertandingan Liga Champions tengah pekan yang berakhir 1-1 melawan Napoli dan kembalinya mereka memberikan hasil positif.

"Kami tahu ruang mana yang harus diserang dan membukanya di beberapa kesempatan, dan dari situ gol-gol itu datang. Ini adalah kemenangan yang memberi kami sedikit ketenangan pikiran," kata Xavi.

Baca juga : Joao Felix Bakal Jadi Ancaman Atletico saat Hadapi Barca

Penyerang Brasil, Raphinha, membuka keunggulan pada menit ke-20 dengan memanfaatkan umpan dalam dengan lari terencana dan tembakan licin ke sudut bawah gawang.

Raphinha juga terlibat dalam pembuatan gol kedua ketika Felix menggandakan keunggulan dengan mencocor bola ke gawang setelah 53 menit, segera setelah Getafe mengenai tiang gawang.

Robert Lewandowski seolah-olah mencetak gol ketiga pada menit ke-60 tetapi dinyatakan off-side.

Baca juga : Xavi Puji Penampilan Apik Joao Felix

Pemain asal Polandia itu telah mencetak sembilan gol dalam 13 penampilan terakhirnya, tetapi juga dua kali digagalkan oleh penyelamatan bagus pada hari Sabtu.

Gelandang Belanda, Frenkie De Jong, berhasil membuat skor menjadi 3-0 tak lama setelah satu jam berlalu dengan tembakan terarah dari luar kotak penalti sebelum Fermin Lopez mencocor bola rebound pada masa tambahan waktu.

Satu menit keheningan diobservasi sebelum pertandingan sebagai tanda penghormatan setelah tragedi kebakaran di blok apartemen 14 lantai yang menewaskan 10 orang di Valencia.

Pertandingan Liga yang dijadwalkan antara Granada dan Valencia ditunda. (AFP/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat