visitaaponce.com

Borneo FC tak Mau Berpuas Diri

Borneo FC tak Mau Berpuas Diri
Pesepak bola Borneo FC Willem Jan Pluim (kanan)(Antara)

PEMIMPIN klasemen BRI Liga 1 Borneo FC Samarinda menjamu Persebaya Surabaya pada pekan ke-28 di Stadion Batakan, Balikpapan, Kamis (7/3). Tim Pesut Etam tak ingin berpuas diri meski berada di puncak klasemen dengan surplus poin yang jauh.

Menyisakan tujuh laga lagi di musim reguler, Borneo FC memimpin dengan selisih mencolok yaitu 15 poin. Skuad asuhan pelatih Pieter Huistra menjadi favorit lolos ke championship series.

Borneo meraih kemenangan ke-19 di musim ini setelah mengandaskan Persita Tangerang akhir pekan lalu. Kemenangan tersebut membawa Pesut Etam semakin nyaman di puncak klasemen.

Baca juga : Persebaya Tumbangkan Borneo FC 2-1

Meski berpeluang besar masuk ke championship series, Huistra menilai timnya masih bisa bermain lebih baik lagi ketimbang yang ditampilkan sejauh ini. Pasalnya, tantangannya akan berbeda pula di championship series.

"Kami mempersiapkan championship series. Tak ada yang tahu tentang hal itu tentang sesuatu yang baru. Semuanya masih berjalan di musim ini. Jadi kami harus mempersiapkan itu jika nanti bisa bermain di championship series," kata Huistra.

"Saat ini kami memimpin klasemen, tapi saya yakin bahwa kami harus bisa bermain lebih baik jika kami ingin sukses," ujarnya.

Baca juga : Persita Tangerang Ingin Putus Tren Kekalahan Beruntun

Sementara itu, Persebaya tak ingin gentar  bertandang ke markas Borneo FC. Skuad Bajul Ijo membidik poin.

Kemenangan melawan PSS Sleman di laga terakhir menjadi bekal sekaligus motivasi bagi Persebaya. Terlebih, ketika putaran pertama di Surabaya Bajul Ijo mampu menang atas Borneo. Pelatih Persebaya Paul Munster yakin timnya memiliki potensi untuk meraih poin penuh.

"Kami optimistis bahwa kami bisa meraih poin, karena pemain-pemain kami paham apa yang kami inginkan. Mentalitas mereka adalah untuk menang," kata pelatih asal Irlandia Utara ini.

Baca juga : Liga 1 Indonesia, Cek Jadwal dan Skor di Sini

Persebaya sementara jni berada di posisi ke-11 dengan perolehan 35 poin. Meski jurang perbedaannya jauh, Munster meminta timnya mempersiapkan mental.

"Saya tidak mempedulikan siapa lawan kami. Mentalitas kami selalu untuk menang," kata Munster.

"Saya sudah melihat Borneo FC bermain. Mereka memiliki pemain-pemain bagus, dan saya bahkan memiliki mantan pemain di sana. Tapi tim kami juga memiliki kualitas yang sama, dan kami siap untuk bersaing," tukasnya. (LIB/Dhk)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat