visitaaponce.com

Persita Tangerang Ingin Putus Tren Kekalahan Beruntun

Persita Tangerang Ingin Putus Tren Kekalahan Beruntun
Pesepak bola Persita Tangerang Ezequiel Vidal (kiri).(Antara)

PERSITA Tangerang ingin mematahkan tren hasil buruk Liga 1 saat menghadapi Madura United di Stadion Indomilk Arena, Jum'at (1/9). Lima kekalahan beruntun yang didapat itu jadi motivasi tim berjuluk Pendekar Cisadane meraih kemenangan saat bermain di kandang.

Persita terakhir meraih kemenangan saat bertemu Persija Jakarta pada 22 Juli lalu. Setelah itu, sekali seri melawan Persikabo. Mereka kemudian mengalami lima kekalahan beruntun melawan Bhayangkara, Persebaya, PSM Makassar, PSS dan terakhir Borneo FC.

Harapan meraih kemenangan terbuka setelah kembalinya gelandang Rifky Dwi Septiawan dan penyerang Esal Sahrul dari Tim U-23 Indonesia. Namun Persita masih belum bisa memainkan Bae Sin Yeong dan juga Ambrizal Umanailo yang masih dalam tahap pemulihan cedera. Irsyad Maulana juga masih diragukan tampil pada laga nanti.

Baca juga: Arema FC Raih Kemenangan Perdana di Liga 1

Meski mengalami lima kekalahan beruntun, hingga pekan ke-10 Persita menjadi tim dengan penguasaan bola terbaik dari 17 kontestan lain di Liga 1 yaitu sebanyak 62%. Namun dominan dalam permainan belum tentu berbuah kemenangan, jika para pemain tidak bisa membuat peluang ke gawang lawan.

"Seperti yang saya bicarakan bahwa dari menit awal kami mengincar kemenangan. Kami semua sudah maksimalkan situasi, hanya penyelesaian akhir yang kita tak terlalu beruntung. Karena kita melakukan banyak percobaan," kata pelatih Luis Edmundo.

Baca juga: Liga 1 Indonesia, Cek Jadwal dan Skor di Sini

Sementara itu Madura United datang dengan modal positif, berada di puncak klasemen dengan 20 poin berkat enam kemenangan dan dua hasil imbang dalam 10 laga.

Produktivitas gol Madura United jadi yang terbaik sejauh ini di Liga 1, dengan 18 gol. Tiga pemain asing mereka berkontribusi dengan baik, Junior Brandao sukses mencetak 5 gol. Sementara Francisco Rivera dan Jaja masing-masing memiliki 4 dan 3 gol. Bahkan keduanya masing-masing sudah membuat tiga assist untuk rekan setim mereka musim ini.

"Semua sesuai dengan yang kita rencanakan, kita kerja untuk tim ini dan sudah kita pikirkan untuk pertandingan, semua persiapan sudah siap,” kata Pelatih Madura United Mauricio Souza.

"Kami tahu ada beberapa pemain (Persita) yang harus kita waspadai, dan kita sudah tahu apa yang harus kita lakukan saat pertandingan," lanjutnya.

(Z-9)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat