visitaaponce.com

Arema FC Raih Kemenangan Perdana di Liga 1

Arema FC Raih Kemenangan Perdana di Liga 1
Para pemain Arema FC merayakan kemenangan atas Persikabo.(Tangkapan layar YouTube )

AREMA FC akhirnya meraih kemenangan perdana di BRI Liga 1 2023-2024. Menjamu Persikabo 1973 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Senin (28/8), tim berjuluk Singo Edan itu menang tipis 1-0.

Satu-satunya gol di laga ini dicetak striker Dedik Setiawan pada babak pertama di menit ke-30. Berawal dari umpan tarik M. Rafli, Dedik kemudian melepaskan tendangan sekali sentuh ke pojok kanan atas gawang Persikabo yang dikawal kiper Husna Al Malik.

Arema naik peringkat klasemen sementara dari posisi 18 menjadi peringkat 17 dengan total enam poin. Mereka menggeser Bhayangkara FC yang melorot ke dasar klasemen dengan lima poin. Sedangkan Persikabo berada di posisi ke-16 dengan delapan poin di klasemen sementara Liga 1.

Baca juga: Liga 1 Indonesia, Cek Jadwal dan Skor di Sini

Hasil ini sekaligus menjadi debut manis bagi Fernando Valente, pelatih baru Arema FC. Di kubu lawan, Aji Santoso masih gagal memberikan kemenangan bagi Persikabo 1973.

"Sebenarnya permainan tadi cukup seimbang. Tetapi kami ada kesalah yang dibuat pemain. Ini akan jadi bahal evaluasi kami," kata Aji Santoso usai laga.

Baca juga: Macan Kemayoran Ingin Putus Rangkaian Hasil Buruk Liga 1

"Mereka (Arema FC) bisa memanfaatkan peluang. Kami tadi memiliki beberapa peluang tetapi gagal dikonversi menjadi gol. Kami akan berkerja keras kembali," lanjutnya.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat