visitaaponce.com

Arema FC tidak Perpanjang Kontrak Widodo Cahyono Putro

Arema FC tidak Perpanjang Kontrak Widodo Cahyono Putro
Widodo Cahyono Putro.(DOK AREMA FC)

MANAJEMEN Arema FC secara resmi mengakhiri dan tidak memperpanjang kontrak Widodo Cahyono Putro, sebagai pelatih kepala skuad berjuluk Singo Edan pada musim 2024-2025 kompetisi Liga 1.

General Manager Arema FC, Muhammad Yusrinal Fitriandi di Kota Malang, Jawa Timur, Selasa mengatakan bahwa dengan tidak diperpanjangnya kontrak Widodo, Arema FC memastikan akan mendatangkan sosok pelatih baru.

"Musim depan sudah dipastikan Arema FC akan dipimpin oleh pelatih baru, coach Widodo sudah tidak lagi bersama tim Arema FC," kata Inal, sapaan akrab Yusrinal seperti dilansir dari Antara, Selasa (4/6).

Baca juga : Menang Lawan Persija, Widodo C Putro Beri Angin Positif bagi Arema

Inal menjelaskan, manajemen Arema FC saat ini sudah memiliki sejumlah pilihan untuk mengisi kursi pelatih kepala Arema FC menggantikan Widodo. Ia berterima kasih kepada Widodo atas perannya dalam skuad Arema FC.

Sosok pelatih yang akan menggantikan Widodo, lanjutnya, harus memimiliki visi dan misi sekaligus karakter yang cocok dengan skuad Arema FC. Manajemen Arema FC sudah melakukan sejumlah penjajakan untuk memilih pelatih baru.

"Tentu kami sudah ada opsi, sekaligus penjajakan, karena dalam memilih pelatih juga harus dipertimbangkan visi misi serta karakternya harus cocok dengan Arema," katanya.

Baca juga : Arema FC Tunjuk Widodo C Putro Jadi Pelatih Baru

Selain Widodo, Arema FC juga dipastikan melepas pelatih kiper Agung Prasetyo. Manajemen Arema FC memberikan apresiasi kepada kedua orang pelatih tersebut, yang mampu memberikan kontribusi kepada skuad Singo Edan.

"Kami sampaikan juga terima kasih kepada pelatih kiper, Agung Prasetyo atas kontribusinya saat bergabung dengan Arema FC," katanya.

Widodo ditunjuk manajemen Arema FC sebagai pelatih kepala menggantikan pelatih asal Portugal, Fernando Valente. Saat itu, Arema FC tengah berupaya untuk keluar dari zona degradasi kompetisi Liga 1 2023-2024.

Arema FC keluar dari zona degradasi pada laga terakhir saat melawan Madura United. Dalam laga yang digelar di Stadion Gelora Bangkalan pada Selasa (30/5) itu, Arema FC menahan imbang tim tuan rumah.

Dengan hasil itu, menempatkan Arema FC pada posisi ke-15 klasemen akhir Liga 1 2023-2024 dengan 38 poin. Dalam perjalanan pada kompetisi Liga 1 musim 2023-2024, Arema FC sempat rutin menjadi penghuni zona degradasi. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat