visitaaponce.com

Juergen Klopp Klaim Liverpool Seharusnya Dapat Hadiah Penalti Akibat Pelanggaran Jeremy Doku terhadap Alexis Mac Allister

Juergen Klopp Klaim Liverpool Seharusnya Dapat Hadiah Penalti Akibat Pelanggaran Jeremy Doku terhadap Alexis Mac Allister
Pelanggaran yang dilakukan bek Manchester City Jeremy Doku terhadap gelandang Liverpool Alexis Mac Allister(AFP/Paul ELLIS)

PELATIH Liverpool Juergen Klopp menilai insiden di akhir laga Liga Primer Inggris melawan Manchester City ketika pemain the Citizen Jeremy Doku mengangkat kaki terlalu tinggi dan mengenai dada pemainnya Alexis Mac Allister adalah 100% pelanggaran yang harus diganjar dengan hadiah penalti untuk the Reds.

Namun, insiden itu malah diputuskan wasit Michael Oliver dan wasit Video Assistant Referee (VAR) Stuart Attwell bahwa tidak ada pelanggaran yang dilakukan Doku terhadap Macca, panggilan Mac Allister, sehingga laga yang dimainkan di Anfield, Minggu itu berkesudahan imbang dengan skor 1-1.

"Itu adalah penalti bagi seluruh pesepak bola di planet ini. Jika kamu pikir itu bukan penalti, kamu mungkin bukan orang yang suka sepak bola," kata Klopp seusai laga, dilansir dari Sky Sports, Senin (11/3).

Baca juga : Berharap Mo Salah Tampil di Anfield

Tidak hanya pelanggaran dan hukuman penalti, menurut Klopp, seharusnya Doku juga layak diganjar hukuman tambahan berupa kartu kuning.

AFP/Paul ELLIS--Pelatih Liverpool Juergen Klopp

"Di semua posisi di lapangan, terjadi pelanggaran dan juga kartu kuning," tegas Klopp.

Dia hanya bisa memukul bola karena kakinya ada di sana. Mereka berkata: pukul bolanya. Tapi kalau bolanya tidak ada, dia membunuhnya, kaki tidak ada hubungannya dengan itu," lanjutnya.

Hasil imbang itu membuat Liverpool gagal menggusur posisi Arsenal di puncak klasemen Liga Primer Inggris. The Reds mengantongi 64 poin, sama dengan raihan Arsenal, namun kalah selisih gol. Adapun Manchester City berada di peringkat ketiga dengan raihan 63 poin. (Ant/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat