visitaaponce.com

Timnas Italia Panggil Tiga Pemain Debutan untuk Laga Persahabatan

Timnas Italia Panggil Tiga Pemain Debutan untuk Laga Persahabatan
Timnas Italia yang tampil di semifinal Liga Negara UEFA.(AFP/Kenzo TRIBOUILLARD)

LUCIANO Spalletti, Jumat (15/3), memanggil tiga pemain debutan dalam daftar 28 pemain timnas Italia untuk laga persahabatan di Amerika Serikat (AS) melawan Venezuela dan Ekuador. Laga persahabatan itu dimaksudkan sebagai persiapan bagi Azzurri menjelang Piala Eropa 2024.

Bek Torino Raoul Bellanova, 23, dipanggil untuk kali pertama oleh timnas Italia bersama gelandang Verona Michael Folorunsho, 26, dan striker Udinese Lorenzo Lucca, 23.

Spalletti mempertahankan mayoritas pemain yang membantu timnas Italia meraih tiket ke Piala Eropa 2024, Juli yang akan datang, dengan enam pemain berasal dari Inter Milan.

Baca juga : Cedera, Locatelli Dicoret dari Timnas Italia

Mencetak gol merupakan kelemahan juara Piala Eropa 2021 itu dengan penyerang Sassuolo Domenico Berardi absen karena cedera Achilles tendon.

Penyerang Genoa kelahiran Argentina Mateo Retegui dipanggil oleh Spalletti sementara penyerang Lazio Ciro Immobole, yang terakhir kali membela timnas Italia pada September, kembali tidak masuk skuat Azzurri.

Timnas Italia akan berhadapan dengan Veneziela di Fort Lauderdale, Florida, 21 Maret dan kemudian Ekuador, tiga hari kemudian, di New York.

Baca juga : Jorginho dan Chiesa Dipanggil Kembali ke Timnas Italia

Azzurri berada di Grup B Piala Eropa, yang akan bergulir antara 14 Juni dan 14 Juli, bersama Spanyol, Kroasia, dan Albania.

Skuat lengkap timnas Italia:

Penjaga gawang:

Marco Carnesecchi (Atalanta), Gianluigi Donnarumma (Paris Saint-Germain/Ligue 1), Alex Meret (Napoli), Guglielmo Vicario (Tottenham Hotspur/Liga Primer Inggris)

Baca juga : Gli Azzurri Lepas dari Tekanan di Piala Eropa 2024

Pemain belakang: 

Francesco Acerbi (Inter Milan), Alessandro Bastoni (Inter Milan), Raoul Bellanova (Torino), Alessandro Buongiorno (Torino), Andrea Cambiaso (Juventus), Matteo Darmian (Inter Milan), Giovanni Di Lorenzo (Napoli), Federico Dimarco (Inter Milan), Giorgio Scalvini (Atalanta), Destiny Udogie (Tottenham Hotspur/Liga Primer Inggris)

Pemain tengah: 

Baca juga : Beban Berat Luciano Spalletti di Kejuaraan Piala Eropa 2024

Nicolo Barella (Inter Milan), Giacomo Bonaventura (Fiorentina), Michael Folorunsho (Hellas Verona), Davide Frattesi (Inter Milan), Jorginho (Arsenal/Liga Primer Inggris), Manuel Locatelli (Juventus), Lorenzo Pellegrini (Roma)

Pemain depan: 

Federico Chiesa (Juventus), Lorenzo Lucca (Udinese), Riccardo Orsolini (Bologna), Giacomo Raspadori (Napoli), Mateo Retegui (Genoa), Mattia Zaccagni (Lazio), Nicolo Zaniolo (Aston Villa/Liga Primer Inggris) (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat