visitaaponce.com

Jay Idzes Sebut Bermain Reguler di Venezia Bantu Dirinya Beradaptasi dengan Timnas Indonesia

Jay Idzes Sebut Bermain Reguler di Venezia Bantu Dirinya Beradaptasi dengan Timnas Indonesia
Jay Idzes(Instagram @jayidzes)

PEMAIN naturalisasi Jay Idzes mengatakan fakta dirinya tampil reguler bersama klub Serie B, Venezia, sangat membantu adaptasi dirinya bersama timnas Indonesia.

Sejak bergabung dengan klub yang bermarkas di Stadion Pier Luigi Penzo itu, Juli 2023 lalu, Idzes telah tampil di 18 laga di semua kompetisi dengan total bermain 1.514 menit

Idzes membantu Venezia menduduki papan tengah klasemen sementara Serie B.

Baca juga : Jay Idzes Mengaku tidak Sabar Tampil di GBK

Bek berusia 23 tahun itu absen di 13 laga Venezua pada musim ini karena mengalami cedera oklusi vena retina, Oktober tahun lalu hinga Januari tahun ini.

Setelah pulih, dia langsung mendapatkan kepercayaan dari pelatih Paolo Vanoli di jantung pertahanan Venezia.

"Tentu saja bermain reguler membantu. Anda mendapatkan irama. Saya bermain setiap minggu selama 90 menit dan itu sangat membantu,"  ujar Idzes.

Pemain berlakang dengan tinggi badan 1,9 meter itu mengaku sangat terbantu dengan pola permainan Venezia yang memainkan formasi tiga bek sejajar, sama dengan yang digunakan pelatih Shin Tae-yong di timnas Indonesia.

"Iya, Venezia dan timnas Indonesia sama-sama memainkan tiga bek. Jadi, saya rasa itu membantu saya karena saya tahu yang diinginkan pelatih dan sistem permainan apa yang diharapkan," ungkap Idzes. (Ant/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat