visitaaponce.com

Italia vs Ekuador, Azzurri Menang, Luciano Spalletti Puas

Italia vs Ekuador, Azzurri Menang, Luciano Spalletti Puas
Pelatih timnas Italia Luciano Spalletti(AFP/Claudio Villa/Getty Images)

LUCIANO Spalletti senang melihat timnas Italia tampil kompak saat meraih kemenangan 2-0 atas Ekuador di laga persahabatan, Senin (25/3) WIB, dan mengakhiri tur mereka di Amerika Serikat (AS) dengan hasil positif.

Lorenzo Pellegrini membuka keunggulan Italia saat pertandingan baru berjalan tiga menit dengan tendangan setengah voli.

Kemudian Nicolo Barella melakukan penyelesaian berkelas melewati kiper Ekuador yang melaju kencang di mas ainjury time babak kedua untuk hasil 2-0.

Baca juga : Timnas Italia Panggil Tiga Pemain Debutan untuk Laga Persahabatan

Sebelumnya, Italia meraih kemenangan 2-1 atas Venezuela, Jumat (22/3) WIB, dan Spalletti mengubah seluruh starting XI, termasuk memberikan debut untuk Guglielmo Vicario dan Raoul Bellanova.

"Saya melihat kami bermain lebih seperti sebuah tim dan tetap menjadi sebuah tim secara keseluruhan, itu adalah hal yang mendasar,” kata Spalletti dikutip dari Football Italia, Senin (25/3).

"Di babak pertama, kami lebih banyak menguasai bola dan lebih menyerang, jadi kami seharusnya bisa mencetak gol lagi, tapi ketika kami membiarkan Ekuador maju, kami tetap tidak memberi mereka banyak ruang.”

Baca juga : Cedera, Locatelli Dicoret dari Timnas Italia

Pertandingan persahabatan ini diselenggarakan di AS untuk membantu menyebarkan pesan Calcio dan bertemu dengan banyak warga Italia-Amerika yang mendukung Azzurri.

“Ini merupakan pengalaman positif, karena para pemain ini adalah profesional yang hebat. Ada banyak acara, janji temu, dan perjalanan yang berkelanjutan, jadi mengelola semuanya seperti yang kami lakukan antara Federasi dan tim di lapangan, itu menjadikannya tur yang sangat bagus," sebut Spalletti.

Ada dua pertandingan persahabatan lagi pada Juni sebagai pemanasan menjelang Piala Eropa 2024. Namun, ini adalah kali terakhir Spalletti melihat skuadnya sebelum mereka berkumpul untuk kompetisi tersebut di Jerman.

"Kami menampilkan beberapa penampilan bagus, ada beberapa hal yang perlu kami selesaikan dan tidak punya banyak waktu untuk mengerjakannya, namun pertandingan ini membantu kami menganalisis dan kemudian menemukan sesuatu yang positif," tutupnya. (Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat