visitaaponce.com

Philippe Troussier Dipecat Usai Vietnam Kalah dari Indonesia

Philippe Troussier Dipecat Usai Vietnam Kalah dari Indonesia
Pelatih Vietnam Philippe Troussier(KARIM JAAFAR / AFP)
Federasi Sepak Bola Vietnam atau VFF memecat pelatih Philippe Troussier. VFF dan Troussier sepakat mengakhiri kerja sama melatih timnas Vietnam usai kekalahan dari Indonesia 0-3 pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Indonesia mempermalukan Vietnam tiga gol tanpa balas di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Selasa (26/3) malam. Menurut laporan media Vietnam, VnExpress, Troussier dipecat dua jam usai pertandingan.

Bagi Vietnam, kekalahan dari Indonesia membuat kans mereka sulit untuk ke putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026.

"Kami baru saja melakukan pertemuan dengan pelatih Troussier. Kedua belah pihak sepakat untuk mengakhiri kontrak mulai 26 Maret 2024,” kata Sekretaris Jenderal VFF Duong Nghiep Khoi.

Baca juga : Menang di Laga Vietnam vs Indonesia, STY: Berkat Kerja Keras dan Keberuntungan

Dalam pertemuan dengan petinggi VFF, Troussier disebut mengucapkan terima kasih sekaligus meminta maaf atas hasil tim yang tidak sesuai harapan.

Pelatih asal Prancis itu sebenarnya mulai menangani Vietnam dengan tiga kemenangan berturut-turut. Setelah itu, Vietnam terkapar menderita 10 kekalahan dari 11 pertandingan.

Melawan Indonesia, Vietnam kalah tiga kali beruntun. Satu kekalahan terjadi di Piala Asia lalu kemudian dua kali berturut-turut pada Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Di bawah asuhan Troussier, Vietnam hanya meraih empat kemenangan dalam 14 pertandingan. Troussier memiliki tingkat kemenangan terendah (28,57%) di antara pelatih asing yang pernah memimpin timnas Vietnam. (M-3)



Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Adiyanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat