visitaaponce.com

5 Pertandingan yang Menentukan Perebutan Gelar Juara Liga Primer Inggris

5 Pertandingan yang Menentukan Perebutan Gelar Juara Liga Primer Inggris
Musim Liga Primer menghadapi pertarungan sengit antara Arsenal, Liverpool, dan Manchester City. (Liga primer)

ARSENAL, Liverpool, dan Manchester City terlibat dalam perebutan gelar Liga Primer yang seru menuju 10 pertandingan terakhir musim ini bagi setiap klub.

Arsenal memimpin di atas Liverpool dengan selisih gol, dengan City satu poin di belakang dua tim teratas di posisi ketiga.

AFP Sport melihat lima pertandingan yang akan memainkan peran kunci dalam menentukan juara musim ini.

Baca juga : Klasemen Liga Primer Inggris, Liverpool dan City Imbang, Arsenal Puncaki Klasemen

Pertandingan terbesar dalam perebutan gelar akan berlangsung di Etihad Stadium segera setelah jeda internasional.

Kekalahan ketiga dari Arsenal musim ini bisa fatal bagi harapan City untuk meraih gelar Liga Premier keempat secara beruntun yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Arsenal mengalahkan tim Pep Guardiola 1-0 di Emirates Stadium pada bulan Oktober berkat gol telat Gabriel Martinelli dan juga mengalahkan mereka dalam adu penalti di Community Shield pada bulan Agustus.

Baca juga : Kai Havertz Bawa Arsenal Puncaki Klasemen Liga Inggris

Tim Mikel Arteta telah memenangkan delapan pertandingan liga terakhir mereka, tetapi City tidak terkalahkan dalam 22 pertandingan di semua kompetisi dan tidak kalah di kandang sejak November 2022.

Jika City bisa mengamankan kemenangan berharga melawan Arsenal, mereka akan memiliki sedikit waktu untuk merayakannya karena tim yang berharap finis empat besar, Villa, mengunjungi Etihad hanya tiga hari kemudian.

Menikmati kampanye yang kuat secara tak terduga, Villa mantan juara Eropa ini berada di posisi keempat saat mereka mengincar yang pertama sejak kompetisi ini menjadi Liga Champions.

Baca juga : Kesempatan Arsenal Meraih Singgasana

Tim Unai Emery mengejutkan City pada Desember ketika gol Leon Bailey pada menit ke-74 menentukan kemenangan 1-0.

City tidak terkalahkan sejak saat itu, sementara Villa telah mempertahankan cengkeraman mereka pada finis empat besar meskipun tantangan dari Tottenham.

Liverpool akan menuju ke Old Trafford dalam misi balas dendam setelah kekalahan menyakitkan 4-3 dari rival sengit mereka dalam perempat final Piala FA.

Baca juga : Mikel Arteta Tegaskan tidak Pusingkan Hasil Laga Liverpool Kontra Manchester City

Tim Jurgen Klopp memimpin 2-1 dan 3-2 menjelang akhir waktu normal dan waktu tambahan masing-masing, tetapi tidak bisa bertahan karena gol last-gasp Amad Diallo mengakhiri upaya meraih empat gelar Liverpool.

Liverpool masih bisa memberikan kenangan terakhir yang berkesan untuk Klopp di musim terakhirnya dengan menambah Liga Premier dan Liga Europa ke Piala Liga yang mereka angkat pada bulan Februari.

Kemenangan pertama di Old Trafford sejak 2021 akan sangat penting bagi upaya Liverpool untuk menyamai rekor 20 gelar Inggris milik United.

Baca juga : Mikel Arteta: Saya tidak Peduli Hasil Laga Liverpool vs Manchester City

Dengan begitu banyak yang dipertaruhkan bagi rival-rival tua ini, akan ada keganasan tambahan dalam derby London utara yang selalu penuh semangat.

Arsenal terkenal memenangkan liga di White Hart Lane untuk mengamankan gelar pada tahun 1971 dan 2004. Mereka bisa mengambil langkah besar menuju gelar lain dengan mengalahkan tetangga dibencinya di stadion baru yang dibangun di situs kemenangan bersejarah itu.

Arsenal, terakhir kali menjadi juara 20 tahun lalu, hanya kalah satu dari enam derby London utara terakhir, meskipun mereka dua kali membuang keunggulan dalam hasil imbang 2-2 di Emirates pada bulan September.

Baca juga : Klasemen Liga Primer Inggris: Pertarungan di Papan Atas masih Ketat

Diberkahi kembali di musim pertama Ange Postecoglou sebagai pelatih, Tottenham yang suka menyerang pasti akan berada di posisi terdepan saat mereka bertujuan untuk finis di empat besar.

Meskipun Liverpool melibas Villa 3-0 di Anfield pada bulan September, The Reds bisa mengharapkan uji coba yang lebih keras dalam pertandingan ulang.

Dalam yang akan menjadi pertandingan liga tandang terakhir Klopp sebagai bos Liverpool, Jerman itu akan mencari kemenangan beruntun keempat berturut-turut di Villa Park.

Baca juga : Klasemen Liga Primer Inggris: Persaingan sangat Ketat di Papan Atas

Villa terakhir mengalahkan Liverpool pada tahun 2020 ketika kemenangan 7-2 mereka mendorong Klopp untuk mengakui bahwa timnya "kehilangan arah".

Dengan gelar pertama dalam empat tahun mungkin dalam jangkauan, Liverpool tidak bisa mengalami kekacauan serupa.

Jika masih belum ada yang memisahkan pesaing gelar setelah pertandingan tersebut, hari terakhir musim pada 19 Mei menampilkan Arsenal menjamu Everton, Manchester City menghadapi West Ham, dan Liverpool bertemu Wolves. (AFP/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat