visitaaponce.com

City Bertekad Curi Momentum Klasemen Liga Primer

City Bertekad Curi Momentum Klasemen Liga Primer
Gelandang serang Manchester City Jack Grealish berduel dengan pemain bertahan Arsenal Wiliam Saliba(AFP)

NASIB Manchester City dalam perburuan gelar Liga Primer musim ini bakal bergantung dengan Liverpool dan Arsenal. Meski begitu, City bertekad terus menempel dan mencuri momentum ketika the Reds dan the Gunners tergelincir.

City menjamu Aston Villa pada pekan ke-30 di Stadion Etihad, Kamis (4/4). The Citizens di peringkat tiga mengemas 64 poin sedangkan Arsenal 65 poin dan Liverpool di puncak dengan 67 poin. City berpotensi menyamai poin Liverpool jika sukses menang atas Villa.

Meski begitu, memetik poin penuh dari Aston Villa akan menjadi pekerjaan yang tidak mudah. Pasalnya, Villa mampu membekap City di pertemuan pertama.

Baca juga : Klasemen Liga Primer Inggris: Imbang dengan Manchester City, Arsenal Gagal Gusur Liverpool dari Puncak 

Penggawa City Bernardo Silva yakin timnya mampu menuntaskan sisa musim dengan poin penuh setelah hasil imbang tanpa gol melawan Arsenal di Etihad akhir pekan lalu.

Laga tersebut untuk pertama kalinya dalam 58 pertandingan City gagal mencetak gol di kandang sendiri. Meski begitu, di atas kertas City masih perkasa dengan 23 laga tanpa kekalahan di semua kompetisi sejak Desember tahun lalu.

"Banyak hal bisa terjadi sekarang, kita tidak bergantung pada (hasil) kita sendiri," ucap Bernardo Silva.

Baca juga : 5 Pertandingan yang Menentukan Perebutan Gelar Juara Liga Primer Inggris

"Kami bergantung pada Liverpool dan Arsenal sekarang karena kami tidak bermain melawan mereka lagi. Jadi kami membutuhkan mereka untuk kehilangan poin serta kami melakukan tugas kami, memenangi pertandingan kami sendiri," imbuh pemain asal Portugal itu.

Sementara itu, Aston Villa yang menghuni peringkat empat klasemen dalam tren positif. Skuad asuhan Unai Emery menang meyakinkan 2-0 atas Wolverhampton Wanderers pekan lalu.

Villa dalam momentum bangkit setelah hanya mendapat satu poin dari dua pertandingan melawan West Ham United dan Tottenham Hotspur. Mereka mengincar zona Liga Champions dan sementara ini memiliki keunggulan tiga poin atas Tottenham yang memiliki satu tabungan pertandingan.

Pasukan Emery juga punya modal apil di laga tandang. Mereka mampu tampil tanpa kalah dari delapan pertandingan tandang pertama mereka di 2024 ini. Lima dari delapan pertandingan tersebut juga membuat Aston Villa mencatatkan clean sheet alias tanpa kebobolan. (Z-8)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat