visitaaponce.com

Tampil Gemilang, De Bruyne Bawa City Atasi Crystal Palace

Tampil Gemilang,  De Bruyne Bawa City Atasi Crystal Palace
Gelandang serang Manchester City Kevin De Bruyne melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Crystal Palace(Ben Stansall / AFP)

KEVIN De Bruyne tampil gemilang dengan mencetak dua gol dan satu assist untuk membawa Manchester City menaklukkan Crystal Palace 4-2, dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Sabtu (6/4).

City lebih dulu tertinggal di menit ke tga lewat gol Jean-Philippe Mateta. Sepuluh menit berselang, De Bruyne menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Rico Lewis menggandakan gol bagi City di babak kedua, menit ke-47. De Bruyne kembali menjadi aktor penting dalam pertandingan itu lewat assist-nya kepada Erling Haaland untuk membawa City unggul 3-1.

Baca juga : Pep Guardiola Berpeluang Istirahatkan Erling Haaland dan Kevin De Bruyne di Laga Kontra Crystal Palace

Pada menit ke 70, De Bruyne semakin memperlebar jarak lewat gol ke duanya yang membuat papan skor menjadi 4-1. Selanjutnya, Odsonne Édouard menciptakan gol Crystal Palace dan pertandingan pun ditutup dengan skor 4-2.

Usai laga De Bruyne mengatakan bahwa musim ini merupakan momen yang luar biasa baginya. Apalagi, ia sempat menepi beberapa bulan karena cedera hamstring yang dialami. Ia juga memuji penampilan Phil Foden yang sempat menggantikan perannya selama ia dibekap cedera.

"Ini merupakan musim yang tidak biasa. Absen selama lima bulan, terkadang saya merasa baik, terkadang saya membutuhkan sedikit waktu untuk tubuh saya," kata gelandang asal Belgia itu.

Baca juga : Ini Alasan Pep Guardiola Masukkan Mateo Kovacic Menggantikan Kevin De Bruyne Kala Hadapi Liverpool

"Saya tidak berharap untuk mendapatkan tempat saya begitu saja. Jika saya tidak tampil baik, saya tidak akan bermain. Phil luar biasa musim ini, dia membuat saya tetap waspada," imbuhnya.

"Hari ini Kevin memenangkan pertandingan dengan aksinya, gol, assist, bakatnya. Hari ini kami menang (karena) dia," kata Pep Guardiola, pelatih City.

City unggul dua poin dari  Arsenal, yang dapat kembali merebut posisi puncak klasemen saat mereka bertandang ke Brighton Minggu dini hari. (AFP/M-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Adiyanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat