visitaaponce.com

Feyenord vs Ajax Amsterdam Hancur Lebur, Tim Tamu Diterpa Kekalahan Memalukan

Feyenord vs Ajax Amsterdam: Hancur Lebur, Tim Tamu Diterpa Kekalahan Memalukan
Pelatih dan pemain Ajax Amsterdam tertunduk usai kalah atas Feyenord.(AFP)

Feyenoord menghancurkan Ajax Amsterdam dengan setengah lusin gol tanpa balas dalam derbi Klassieker pada pertandingan lanjutan Eredivisie, Minggu (7/4) malam WIB. Pelatih Ajax Amsterdam John van't Schip mengatakan kekalahan itu adalah yang paling memalukan sepanjang sejarah klub dan akan selalu jadi kekalahan yang tidak terlupakan.

"Ajax berada di dalam fase di mana segala sesuatunya berjalan buruk. Ini seperti pertandingan tim dewasa melawan anak kecil. Ini benar-benar memalukan. Ini adalah hari yang ingin kamu hapus dari pikiranmu dengan cepat, tetapi itu akan menghantui kita untuk waktu yang lama," kata John van't Schip usai pertandingan.

Enam gol tim tuan rumah dicetak Igor Paixao (menit ke-34 dan ke-66), Yankuba Minteh (menit ke-35 dan ke-56), David Hancko (menit ke-45) dan Quinten Timber (menit ke-62).

Baca juga : Ajax Dipermalukan Feyenoord 6 Gol tanpa Balas

Selain mencetak setengah lusin gol, Feyenoord juga melepaskan tiga puluh tembakan dengan lima belas diantaranya mengarah langsung ke gawang Geronimo Rulli.

"Kami memang memiliki kemungkinan untuk kalah, tetapi tidak dengan cara seperti ini, kekalahan yang seperti ini," ujar kapten Ajax Amsterdam Steven Bergwijn.

Di musim ini, Ajax selalu dipermalukan oleh Feyenoord dalam derbi Klassieker. Pada pertemuan pertama yang berlangsung pada September tahun lalu, Ajax dipermalukan di hadapan pendukungnya sendiri dengan skor empat gol tanpa balas.

"DI musim ini, kami telah mengalahkan mereka 10-0. Itu cukup istimewa," ucap pemain Feyenord Quinten Timber. (Ant/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat