visitaaponce.com

Ajax Dipermalukan Feyenoord 6 Gol tanpa Balas

Ajax Dipermalukan Feyenoord 6 Gol tanpa Balas
Reaksi striker Ajax Steven Bergwijn saat menghadapi Feyenoord(MAURICE VAN STEEN / ANP / AFP)

Tim raksasa Belanda Ajax Amsterdam mencapai titik terendah ketika mereka dipermalukan 6-0 oleh rival beratnya Feyenoord, dalam pertandingan liga Belanda, di Stadion De Kuip, Minggu (7/4)

Feyenoord mendominasi di setiap lini dalam laga klasik tersebut dan unggul 3-0 di babak pertama berkat gol dari Igor Paixao, Yankuba Minteh, dan David Hancko.

Babak kedua Feyenoord semakin leluasa mengobrak-abrik pertahanan tim tamu. Paixao dan Minteh masing-masing menambah pundi golnya, sebelum Quinten Timber menutup dengan golnya menjadi 6-0.

Baca juga : Ten Hag Persembahkan Kado Perpisahan Gelar Liga untuk Ajax

Ini merupakan rekor margin kemenangan bagi Feyenoord di laga klasik Belanda. Kemenangan besar atas Ajax mereka raih pada tahun 1964 dengan skor 9-4.

Juara Eropa empat kali Ajax mengalami musim yang buruk, baik di dalam maupun di luar lapangan. Mereka mengalami awal terburuk di musim kompetisi tahun ini. Meski sempat memimpin klasemen, penampilan buruk mereka membuat fans  frustrasi hingga berubah menjadi kekerasan.

Klub yang pernah diperkuat oleh Johan Cruyff, Marco van Basten, dan Dennis Bergkamp ini, masih menempati peringkat keenam. Mereka tertinggal 31 poin di belakang pemuncak klasemen PSV Eindhoven.

Buruknya prestasi Ajax juga tecermin dalam manajemen keuangan. Pada Selasa lalu, mereka mengumumkan telah memberhentikan CEO dan ketua Alex Kroes karena dugaan melakukan inside trading. Ia membeli lebih dari 17 ribu lembar saham seminggu sebelum pengangkatannya diumumkan pada 2 Agustus 2023.

Adapun Feyenoord, mereka menikmati dua kemenangan luar biasa atas rival mereka, setelah mengalahkan Ajax  4-0 di laga tandang di awal musim. Mereka kini menempati posisi runner up, tertinggal sembilan poin dari PSV. (AFP/M-3)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Adiyanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat