visitaaponce.com

Jadon Sancho Merasa Terlahir Kembali di Borussia Dortmund

Jadon Sancho Merasa Terlahir Kembali di Borussia Dortmund
Jadon Sancho(AFP)

PEMAIN sayap Borussia Dortmund Jadon Sancho merasa terlahir kembali usai mengantarkan timnya lolos ke babak delapan besar Liga Champions. Die Borussen menang 2-0 (agregat 3-1) atas PSV Eindhoven pada leg kedua di Signal Iduna Park, Kamis (14/3).

Sancho menyumbang satu gol pada laga tersebut. Dia merasa tidak ada perasaan yang lebih baik setelah golnya membantu Dortmund mengamankan kemenangan dan maju ke perempat final.

Pemain pinjaman Manchester United itu membuka skor pada menit ketiga. Itu menjadi gol pertamanya di hadapan 82.000 penonton tuan rumah.

Baca juga : Jadon Sancho Berterima Kasih Atas Kepercayaan Borussia Dortmund pada Dirinya

Marco Reus menambahkan gol di masa tambahan waktu untuk memastikan kemenangan Dortmund unggul agregat 3-1. Dortmund lolos ke delapan besar untuk pertama kalinya sejak 2021.

"Rasanya melegakan. Saya pikir seperti semua pemain, Anda ingin mendapatkan awal yang baik di pertandingan ini dan tidak ada perasaan yang lebih baik dari itu," kata Sancho

"Saya hanya bersyukur bisa mencetak gol untuk tim. Kami tahu ini akan sulit, tapi saya merasa kami punya keuntungan karena kami bermain di depan pendukung tuan rumah," tambahnya.

Baca juga : Jadon Sancho Belum Bisa 'Reuni' Dengan Manchester United

Sancho mengalami masa-masa yang tidak menyenangkan di Manchester United. Pemain berusia 23 tahun itu terpaksa berlatih jauh dari tim utama karena tidak disukai pelatih Erik ten Hag.

Dia hanya tampil tiga kali di Premier League musim ini. Sancho kemudian kembali Dortmund pada bulan Januari dengan status pinjaman selama enam bulan.

"Saya selalu mendapat tempat spesial untuk Borussia Dortmund. Di sinilah saya mengukir nama saya. Saya harus berterima kasih kepada mereka dan rekan satu tim saya karena mempercayai saya," ucap Sancho.

Pelatih Dortmund Edin Terzic melatih Sancho saat pemain Inggris itu pertama kali di Jerman. Dia memuji Sancho yang kembali bergairah dan menunjukkan dirinya bisa bangkit.

"Saya senang untuk Jadon karena dia mencetak gol. Dia menjalani pertandingan yang sangat hebat. Saya pikir Jadon menunjukkan kepada kami penampilan terbaiknya sejak dia kembali bersama kami," kata Terzic. (AFP/Z-7)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat