visitaaponce.com

Barcelona Dilaporkan Pilih Promosikan Pelatih Tim B untuk Gantikan Xavi Hernandez

Barcelona Dilaporkan Pilih Promosikan Pelatih Tim B untuk Gantikan Xavi Hernandez
Pelatih Barcelona Xavi Hernandez(AFP/OSCAR DEL POZO)

BARCELONA dilaporkan memilih mempromosikan pelatih tim B Rafael Marquez untuk menjadi pelatih tim utama bila gagal membujuk Xavi Hernandez untuk bertahan pada akhir musim ini.

Januari lalu, Xavi secara mengejutkan mengumumkan akan mundur sebagai pelatih Barcelona pada akhir musim ini.

Keputusan itu disampaikan Xavi setelah Barcelona menelan kekalahan 3-5 dari Villarreal pada 28 Januari. Padahal, pelatih berusia 44 tahun itu masih terikat kontrak dengan Barcelona hingga 2025.

Baca juga : Barcelona vs Las Palmas: Barca hanya Menang Tipis Melawan 10 Pemain

Menurut laporan SPORT, Senin (15/4), Barcelona tidak lagi berusaha mencari pengganti Xavi dan telah memutuskan mempromosikan pelatih tim Barcelona B.

X @FCBarcelonaB--Pelatih tim Barcelona B Rafael Marquez

Rafael Marquez pernah bermain untuk timnas Meksiko dan merupakan mantan kapten Barcelona. Ia membela Blaugrana dari 2003 hingga 2010.

Baca juga : Barcelona Jaga Asa Juarai La Liga dan Liga Champions

Setelah pensiun, Marquez terjun ke dunia kepelatihan. Ia kemudian kembali ke Barcelona pada 2022 dan mendapatkan kepercayaan untuk menangani skuad Barcelona B dengan kontrak berdurasi dua tahun.

Sebelumnya, Barcelona sempat dikaitkan dengan pelatih Sporting Lisbon Ruben Amorim atau pelatih Brighton and Hove Albion Roberto De Zerbi. Namun, tingginya klausul pelepasan kedua pelatih membuat Barcelona mundur.

Mantan pelatih timnas Jerman Hansi Flick juga sempat menjadi kandidat kuat untuk melatih Barcelona musim depan. Namun, Flick tidak punya pengalaman melatih di Spanyol dan tingginya permintaan gaji membuat Barcelona belum melanjutkan pembicaraan.

Marquez dinilai menjadi pilihan terdepan Barcelona karena sudah sangat mengenal filosofi dan akademi klub. (Ant/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat