visitaaponce.com

Indonesia U-23 Vs Australia U-23 Garuda Muda Memimpin 1-0

Indonesia U-23 Vs Australia U-23: Garuda Muda Memimpin 1-0
Timnas Indonesia U-23(Antara)

TIM Indonesia U-23 menghadapi Australia U-23 pada laga kedua grup A Piala Asia U-23 di Stadion Abdullah bin Nasser bin Khalifa, Kamis (18/4) malam. Skuad Garuda Muda memimpin 1-0 di babak pertama.

Laga berjalan ketat sejak awal pertandingan. Indonesia berupaya mencari celah sedangkan Australia sempat mengancam namun kiper Ernando Ari mampu melakukan penyelamatan.

Di menit ke-25, Australia mendapat hadiah penalti. Wasit menunjuk titik putih setelah mengecek VAR menyusul tendangan Mohamed Toure mengenai lengan Komang Teguh di kotak penalti.

Baca juga : Tim U-23 Indonesia Satu Grup dengan Qatar

Ernando Ari kemudian melakukan penyelamatan gemilang menghalau penalti Mohamed Toure.

Setelah itu, kedua tim saling bertukar serangan. Menuju akhir babak pertama Indonesia menaikkan intensitas serangan. Hasilnya berbuah gol dari Komang Teguh pada menit ke-45.

Gol Komang bermula dari sepak pojok yang disundul Muhammad Ferarri kemudian bola jatuh di kaki Nathan Tjoe-A-On. Sepakan voli Nathan disambar dengan sundulan oleh Komang di depan gawang Australia.

Laga kedua Grup A krusial bagi Indonesia untuk menghidupkan peluang lolos ke babak berikutnya. Pasalnya, skuad Garuda Muda belum mendulang poin usai kekalahan dari Qatar pada pertandingan pembuka. (Dhk/Z-7)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat