visitaaponce.com

Indonesia U-23 Vs Australia U-23 Hidupkan Peluang Garuda Muda Usai Menang 1-0

Indonesia U-23 Vs Australia U-23: Hidupkan Peluang Garuda Muda Usai Menang 1-0
Para pemain Indonesia merayakan gol(Dok.MI)

TIM Indonesia U-23 bangkit dan membuka peluang demi lolos ke perempat final di Piala Asia U-23 2024 Qatar. Kans dihidupkan skuad Garuda Muda usai memetik kemenangan 1-0 atas Australia U-23 pada laga kedua Grup A di Stadion Abdullah bin Nasser bin Khalifa, Kamis (18/4) malam.

Kemenangan berharga tersebut membuat Indonesia mengemas tiga poin. Rizky Ridho dan kawan-kawan sementara naik ke peringkat dua klasemen setelah sempat berada di posisi buncit akibat kekalahan dari Qatar pada laga pembuka.

Skuad Garuda Muda memimpin 1-0 di babak pertama. Laga berjalan ketat sejak awal pertandingan. Indonesia berupaya mencari celah sedangkan Australia sempat mengancam namun kiper Ernando Ari mampu melakukan penyelamatan.

Baca juga : Tim U-23 Indonesia Satu Grup dengan Qatar

Di menit ke-25, Australia mendapat hadiah penalti. Wasit menunjuk titik putih setelah mengecek VAR menyusul tendangan Mohamed Toure mengenai lengan Komang Teguh di kotak penalti.

Ernando Ari kemudian melakukan penyelamatan gemilang menghalau penalti Mohamed Toure.

Setelah itu, kedua tim saling bertukar serangan. Menuju akhir babak pertama Indonesia menaikkan intensitas serangan. Hasilnya berbuah gol dari Komang Teguh pada menit ke-45.

Baca juga : Indonesia U-23 Vs Australia U-23: Garuda Muda Memimpin 1-0

Gol Komang bermula dari sepak pojok yang disundul Muhammad Ferarri kemudian bola jatuh di kaki Nathan Tjoe-A-On. Sepakan voli Nathan disambar dengan sundulan oleh Komang di depan gawang Australia.

Di babak kedua, Australia yang berusaha mengejar gol penyeimbang meningkatkan serangan. Lagi-lagi, Ernando Ari tampil apik melakukan beberapa penyelamatan penting. Ernando menjadi momok bagi Australia karena sulit ditaklukkan sepanjang laga.

Meski terus ditekan, Garuda Muda menunjukkan kegigihan dalam bertahan. Indonesia juga memiliki beberapa peluang jelang berakhirnya laga. Salah satunya dari Marselino Ferdinan yang menerima umpan dari Nathan namun sepakannya masih diblok pemain belakang Australia.

Di babak kedua, Justin Hubner yang baru bergabung masuk menggantikan Kelly Sroyer yang mendapat perawatan. Rio Fahmi juga tampil menggantikan Fajar Fathurrahman.

Komang Teguh pada menit ke-83 juga ditarik keluar setelah mengalami kesakitan dan digantikan Ikhsan Nul Zikrak.

Daftar Susunan Pemain:

Indonesia: Ernando Ari, Fajar Fathurahman, Muhammad Ferarri, Rizky Ridho, Pratama Arhan, Komang Teguh Trisnanda, Nathan Tjoe-A-on, Marselino Ferdinan, Jeam Kelly Sroyer, Rafael Struick, Witan Sulaeman
Pelatih: Shin Tae-yong

Australia: Patrick Beach, Alexander Popovic, Jordan Courtney-Perkins, Jacob Italiano, Lucas Mauragis, Ryan Teague, Jake Hollman, Adrian Segecic, Keehan Jelacic, Nishan Velupillay, Mohamed Toure
Pelatih: Antony Vidmar

(Dhk/Z-7)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat