visitaaponce.com

Uzbekistan Menyenangkan jika Menang Lawan Indonesia

Uzbekistan: Menyenangkan jika Menang Lawan Indonesia
Timnas Uzbekistan U-23.(AFP/KARIM JAAFAR)

PEMAIN timnas Uzbekistan, Khusain Norchaev mendesak rekan satu timnya untuk melupakan kemenangan 2-0 atas Arab Saudi U-23 di Piala Asia U-23 2024 dan fokus pada tantangan semifinal melawan timnas Indonesia U-23 pada Senin (29/4).

Norchaev mengatakan, kemenangan melawan Arab Saudi akan menjadi bekal bagi timnya untuk menghadapi Indonesia nanti.

"Setelah bermain melawan Arab Saudi sebelumnya, kami dapat menganalisis dan mempersiapkan strategi kami dengan lebih baik, yang berujung pada kemenangan," kata Norchaev mengutip laman resmi AFC (28/4).

Baca juga : Keputusan Perpanjang Kontrak STY sesuai Peta Jalan Timnas

Kemenangan atas Indonesia di semifinal hari Senin (29/4) nanti, tidak hanya akan membawa Uzbekistan berjarak satu pertandingan untuk merebut kembali gelar juara yang mereka raih pada 2018. Tetapi juga memastikan tempat di Olimpiade Paris 2024, dan Norchaev mengatakan bahwa penting untuk mengingat hal itu.

"Tentu saja sangat menyenangkan untuk menang melawan mereka, tetapi ini baru perempat final. Kami masih harus mempersiapkan diri untuk dua pertandingan lagi. Saya yakin kami bisa melakukan lebih banyak lagi, dan kami akan bersiap untuk pertandingan-pertandingan itu," sebutnya.

Uzbekistan melaju ke semifinal dengan kemenangan keempat berturut-turut dan tidak kebobolan. Menanggapi hal itu, kepala Timur Kapadze mengaku sangat senang dengan performa anak asuhnya sampai saat ini.

Baca juga : Piala Asia U-23, Timnas Terus Cetak Sejarah

"Ada beberapa momen yang menegangkan selama pertandingan untuk kedua tim, tetapi kami tetap fokus. Pertahanan dimulai dari para penyerang, jadi ini bukan hanya tentang para pemain bertahan kami, tetapi juga tentang kerja sama tim dalam meraih clean sheet ini," kata Kapadze.

Kapadze mengatakan akan mengerjakan pekerjaan rumahnya dengan mempersiapkan pertandingan melawan tim debutan dari Asia Tenggara yang mengejutkan juara edisi 2020, Republik Korea di perempat final.

"Kami telah menyaksikan pertandingan Indonesia melawan Korea (Selatan), dan mereka menunjukkan bahwa mereka bisa tampil melawan tim-tim besar," tutur Kapadze.

"Jadi mulai sekarang dan seterusnya, kami akan mulai menganalisis dan mempersiapkan diri dengan baik," imbuhnya. (AFC/Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat