visitaaponce.com

Manchester City vs Nottingham Forest Kalahkan Forest, Manchester City Tempel Pemuncak Klasemen Arsenal

Manchester City vs Nottingham Forest: Kalahkan Forest, Manchester City Tempel Pemuncak Klasemen Arsenal
Manchester City mengalahkan Nottingham Forest 2-0 dalam pertandingan yang sulit(AFP)

MANCHESTER City mengalahkan Nottingham Forest yang terancam degradasi 2-0 pada untuk mendekatkan jarak satu poin dengan pemuncak klasemen Liga Primer Inggris, Arsenal.

Namun sang juara bertahan berhasil mengalahkan Nottingham atas sokongan gol dari Josko Gvardiol dan Erling Haaland.

"Itu adalah pertandingan yang sulit, mereka bermain dengan keberanian. Mereka memiliki pemain-pemain cepat dengan banyak kualitas sehingga kami berhasil mencetak gol saat kedudukan 10 lawan 11 (ketika Neco Williams menerima perawatan di luar lapangan)," kata pelatih Manchester City, Pep Guardiola.

Baca juga : Klasemen Liga Primer Inggris: Arsenal Jauhi Liverpool dan Manchester City

"Ini adalah kemenangan yang luar biasa karena kami memiliki banyak pertandingan di belakang kami. Sekarang kami memiliki pekan yang panjang untuk memulihkan diri," imbuhnya.

City tetap menjadi favorit kuat untuk meraih gelar juara liga lagi dengan empat pertandingan tersisa atau satu pertandingan lebih banyak dari Arsenal.

Sedangkan Liverpool yang berada di peringkat tiga tertinggal empat poin dari City karena telah memainkan satu pertandingan lebih banyak dan secara realistis sudah tidak mungkin untuk meraih gelar juara.

Baca juga : Klasemen Liga Primer Inggris Pekan Ke-33, Arsenal dan Liverpool Kalah, Manchester City Nyaman di Puncak

Forest, yang bulan lalu mendapat hukuman empat poin karena melanggar peraturan keuangan Liga Primer, hanya berjarak satu poin di luar zona degradasi dengan tiga pertandingan tersisa.

Pencetak gol dalam laga itu, Erling Haaland, masuk menggantikan Jack Grealish tak lama setelah satu jam pertandingan.

Dia meredakan ketegangan City di menit ke-71, menyambut umpan terobosan dari De Bruyne, menghindari Murillo sebelum mencetak gol ke-21 di Liga Primer musim ini.

"Ini adalah kemenangan yang penting, tidak peduli bagaimana kami melakukannya, dan senang bisa kembali," kata Haaland.

"Kami tahu ini akan menjadi laga yang sulit, dan lapangan yang digunakan bukanlah lapangan yang paling mudah untuk dimainkan, namun kami tidak boleh mengeluh, ini tentang kemenangan dan itulah yang kami lakukan," imbuhnya. (AFP/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat